Mahasiswa berhasil tembus barikade kawat berduri gedung DPRD NTB

id Demo,UU KPK

Mahasiswa berhasil tembus barikade kawat berduri gedung DPRD NTB

aksi mahasiswa menarik barikade kawat berduri yang dipasang aparat kepolisian di depan gedung DPRD NTB, Jalan Udayana, Kota Mataram, NTB, Kamis (26/9/2019).

Mataram (ANTARA) - Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang berasal dari Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menembus berikade pertahanan kawat berduri yang di pasang kepolisian di depan gerbang Gedung DPRD Nusa Tenggara Barat.

Namun kawat berduri yang membentang sepanjang 100 meter lebih yang berada di depan pagar gedung DPRD NTB kembali dipasang oleh anggota kepolisian.

Lebih lanjut, dari pantauan Antara hingga Kamis (26/9) pukul 10.30 Wita, massa aksi masih terus berupaya menembus lapisan pertahanan kepolisian yang semakin diperketat dan menyampaikan tuntutannya.

Disisi lain, rombongan massa aksi dari mahasiswa masih terlihat terus berdatangan, baik dari arah Utara dan Selatan Jalan Udayana, Kota Mataram.

Dalam aksinya, mahasiswa membawa beberapa tuntutan, yang antara lain menolak RUU KUHP, merevisi UU KPK yang baru disahkan, dan juga RUU Pemasyarakatan.