Temuan mayat dalam kantong plastik, Kapolres Lombok Barat mengecek ke RS Bhayangkara Mataram

id Temuan mayat dalam kantong plastik,Kapolres Lombok Barat,Senggigi

Temuan mayat dalam kantong plastik, Kapolres Lombok Barat mengecek ke RS Bhayangkara Mataram

Suasana di luar ruang pemeriksaan mayat yang ditemukan warga tanpa identitas di RS Bhayangkara Mataram, NTB, Rabu malam (5/2/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, mengecek kondisi mayat yang ditemukan warga tanpa identitas di jurang tepi Jalan Raya Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, mayat yang ditemukan tanpa identitas ini diduga meninggal dengan cara tidak wajar," kata Bagus Wibowo di Mataram, Rabu (5/2) malam.

Baca juga: Dikira kantong sampah biasa, pencari ikan di Senggigi merobeknya dan melihat kepala manusia

Hasil pemeriksaan sementara juga diperoleh jenis kelamin dari jenazah tersebut yang dikatakannya seorang pria.

"Tapi untuk lengkapnya, kami bersama Polda NTB dan Polres Mataram masih terus mendalami pemeriksaan, untuk mengetahui identitas mayat pria ini," ujarnya.

Karenanya, Bagus menegaskan bahwa pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan dengan upaya mengumpulkan bukti lapangan.

Rangkaian penyelidikannya dimulai dari keterangan warga yang menemukan dan berada di sekitar lokasi temuan, hasil olah TKP, serta pemeriksaan jenazah yang masih berlangsung di ruang otopsi RS Bhayangkara Mataram.

"Jadi penyelidikan ini dilakukan untuk mengetahui apakah mayat ini seorang korban pembunuhan atau bukan," ujarnya.

Baca juga: Mayat tanpa identitas di Jalan Raya Senggigi dievakuasi ke RS Bhayangka Mataram

Pada Rabu (5/2) malam, sekitar pukul 21.00 Wita, warga di wilayah Senggigi dihebohkan dengan kabar penemuan sesosok mayat terbungkus plastik sampah berwarna hitam ukuran besar berbalut kain goni.

Tindak lanjut dari penemuan mayat di jurang pesisir pantai itu, Anggota Polsek Senggigi yang menerima informasi warga langsung menuju TKP dengan turut didampingi personel TNI.

Dari lokasi penemuan, anggota Polres Lombok Barat yang juga turun telah melakukan olah TKP. Hingga kini jenazah yang diduga meninggal dengan cara tidak wajar tersebut masih berada di RS Bhayangkara Mataram.