Seorang TKW asal Dompu sepulang dari Singapura alami gejala mirip corona

id TKW,Singapura,COVID-19,Corona

Seorang TKW asal Dompu sepulang dari Singapura alami gejala mirip corona

Seorang perempuan berinisial R (27), warga salah satu desa di Kabupaten Dompu dilaporkan warga setempat ke pihak berwajib karena diduga terindikasi terjangkit virus Covid-19 (Corona), Minggu (15/3).

Taliwang (ANTARA) - Seorang perempuan berinisial R (27), warga salah satu desa di Kabupaten Dompu dilaporkan warga setempat ke pihak berwajib karena diduga terindikasi terjangkit virus Covid-19 (Corona), Minggu (15/3).

Warga meminta R harus segera diperiksa karena mengalami batuk, pilek dan sesak nafas yang sudah berlangsung selama 1 pekan sepulangnya dari Singapura menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK  melalui PS Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah, langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan terkait dengan adanya laporan warga. 

Dinas kesehatan sudah jauh-jauh hari bersiap dalam menghadapi  informasi adanya indikasi virus corona. 

Bahkan ini menjadi perhatian serius bagi seluruh Puskesmas di Dompu, apalagi yang dilaporkan sekarang gejalanya mirip dengan COVID-19 yaitu mengalami batuk pilek dan sesak nafas. 

 "Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Dompu terkait penanganan masalah ini, agar yang bersangkutan dapat segera ditangani dan dipantau," kata dr Tjahyadi dari tim medis puskesmas setempat.

Sebelumnya, pasien terlebih dahulu diperiksa di RSU Pratama dengan melakukan pertolongan pertama melakukan penguapan karena pasien tersebut mengalami sesak nafas dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Pasien kemudian dijemput pihak Dinas Kesehatan untuk dirujuk dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara gratis di Rumah Sakit Umum Dompu, sehingga diketahui hasil secepatnya. 

Kapolres mengimbau warga agar tetap tenang dalam menghadapi informasi adanya warga yang terjangkit virus corona. 

"Tetap tenang, serahkan kepada pihak yang terkait untuk malakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.