Fraksi PDIP Mataram gotong royong penyemprotan disinfektan

id Virus Corona,COVID-19,PDIP,Fraksi PDIP,Mataram,NTB,Gotong Royong

Fraksi PDIP Mataram gotong royong penyemprotan disinfektan

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram Nyayu Ernawati saat memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah masjid dan pura di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB, Minggu (29/3/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Mataram bersama kader melaksanakan gotong-royong mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tampat ibadah sesuai daerah pemilihan di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Kita lakukan langkah kongkrit di masyarakat, gotong-royong antarkader PDI Perjuangan dengan menyemprot disinfektan ke masjid-masjid, gereja dan pura," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati, Minggu.

Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram itu, menuturkan, kegiatan penyemprotan itu merupakan instruksi DPP partai. Apalagi, Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri selalu meminta para kader PDIP untuk terus bergerak bersama rakyat. Yakni,  melakukan tindakan nyata. Menangis dan tertawa bersama rakyat. 

"Kalau saya sudah melakukan penyemprotan di empat masjid di dapil saya di Kecamatan Ampenan. Bahkan, sejumlah pura dan balai banjar untuk umat Hindu di Ampenan juga kami semprot. Ini kami lakukan agar warga merasa nyaman dan khusuk beribadah atau berkegiatan," terangnya.

Nyanyu Ernawati menjelaskan, kegiatan itu hasil gotong-royong kader-kader banteng moncong putih yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Mataram di lima dapil,  yakni Kecamatan Ampenan, Selaparang, Mataram, Cakranegara dan Sandubaya. 

Selain itu, khusus Dapil Kecamatan Sekarbela, di kover langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi NTB.

"Kami siap juga melaksanakan penyemprotan ke gereja sepanjang ada permintaan. Prinsipnya, semua tempat ibadah siap kita kover penyemprotannya secara mandiri dan gotong royong bersama seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kota dan DPC PDIP Kota Mataram," kata Erna.

Dalam situasi seperti ini, lanjut dia, PDIP Mataram tidak berpangku-tangan, melainkan menggerakkan potensi-potensi yang dimiliki untuk membantu masyarakat.

"Yang kader muda PDIP bergotong royong dengan membantu penyemprotannya secara langsung sekaligus menyolisasikan pola hidup sehat pada masyarakat di level akar rumput," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar