Aparat gabungan di NTB menggelar patroli cegah COVID-19

id cegah covid-19,patroli gabungan,aparat ntb,danrem ahmad rizal

Aparat gabungan di NTB menggelar patroli cegah COVID-19

Danrem 162/WB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Aparat Gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol-PP di wilayah hukum kerja Nusa Tenggara Barat menggelar patroli lapangan dengan membubarkan keramaian di tempat-tempat umum yang tujuannya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani di Mataram, Senin, memberikan apresiasi kepada personel jajarannya yang terus bersinergi dengan aparat kepolisian dan pemerintah daerah dalam mencegah penularan virus corona di wilayah hukum kerja masing-masing.

"Ini hal positif yang dilakukan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan COVID-19. Tidak mengenal waktu mengimbau dan terus mengingatkan masyarakat terhadap bahayanya COVID-19," kara Ahmad Rizal.

Karena jumlah kasus COVID-19 kian bertambah, Ahmad Rizal turut mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mengindahkan dan mentaati langkah pemerintah dalam menangani pandemi virus mematikan ini.

"Ini semua tentu untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, bukan untuk orang lain karena yang kita hadapi sekarang ini barang yang tidak terlihat," ujarnya.

Lebih lanjut, Alumnus Akmil 1993 tersebut juga meminta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di wilayah untuk bertindak tegas apabila ada warga yang tidak mengindahkan imbauan.

Hal tersebut, tentunya dilakukan sebagai upaya dalam menekan angka penularan pasien positif terinfeksi virus corona di wilayah NTB.