Adi Kurdi "abah" menjadi panutan Ringgo Agus Rahman

id adi kurdi meninggal ,ringgo agus,keluarga cemara

Adi Kurdi "abah" menjadi panutan Ringgo Agus Rahman

Foto unggahan Ringgo Agus Rahman bersama Adi Kurdi (Instagram.com/ringgoagus)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ringgo Agus Rahman termasuk salah satu sosok yang berduka atas meninggalnya Agustinus Adi Kurdi yang dikenal publik salah satunya melalui sinema keluarga "Keluarga Cemara" karya Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat.

Melalui laman Instagramnya, dia mengungkapkan mendiang Adi menjadi panutannya dalam berkarya dan berperilaku. Ringgo yang pernah memerankan karakter "abah" untuk film "Keluarga Cemara" yang tayang pada 2018 juga mengunggah foto kebersamaanya bersama Adi.

Kabar meninggalnya Adi muncul salah satunya dari cuitan imam Keuskupan Agung Jakarta, Jost Kokoh Prihatanto melalui laman Twitter, siang ini.

Dia mengungkapkan, sebelum meninggal dunia Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.

Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karir sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan drawaman WS Rendra sekitar tahun 1970.