Partai Gerindra memastikan arah dukungan tujuh Pilkada di NTB

id Partai Gerindra,NTB,Pilkada Tujuh Kabupaten Kota,Pilkada 2020,pilkada ntb 2020

Partai Gerindra memastikan arah dukungan tujuh Pilkada di NTB

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H Bambang Kristiono atau HBK. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Partai Gerindra memastikan telah memutuskan arah dukungannya di tujuh Pilkada kabupaten kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H Bambang Kristiono atau HBK menyampaikan bahwa Ketua Umum/KDP Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menyetujui dan menanda-tangani tujuh Surat Keputusan (SK) tentang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan didukung dan diusung Partai Gerindra dalam tujuh Pilkada kabupaten/kota di Provinsi NTB.

"Alhamdulillah, pada hari Kamis malam tujuh SK tentang siapa-siapa yang didukung dan diusung Partai Gerindra di Pilkada kabupaten kota se-Provinsi NTB sudah saya terima langsung dari Bapak Ketum/KDP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto. Insya Allah dalam minggu depan SK tersebut sudah bisa diserah terimakan kepada para calon kepala daerah," kata H Bambang Kristiono (HBK) dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat.

HBK mengatakan, Ketum/KDP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto juga menyampaikan salam hormat kepada para calon kepala daerah Partai Gerindra se Provinsi NTB, sekaligus menitipkan pesan agar para calon kepala daerah yang akan berkompetisi merebut suara dan kepercayaan rakyat terus turun ke bawah, mendengarkan aspirasi masyarakat pemilih dan merealisasikannya setelah terpilih nantinya.

"Dengan telah keluarnya SK Pilkada ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh partai koalisi pendukung yang telah menjatuhkan pilihannya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra. Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dengan baik, mampu menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga mampu memenangkan perhelatan Pilkada di NTB," tegas Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) NTB-2 Pulau Lombok ini menjelaskan, seluruh SK untuk tujuh calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota di NTB ini sudah sesuai dengan rekomendasi Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Provinsi NTB yang disampaikan sebelumnya.

"Alhamdulillah, tugas saya untuk satu tahap ini sudah selesai, mengawal dan memastikan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan suara arus bawah, berupa hasil seleksi Desk Pilkada Partai Gerindra Provinsi NTB, semuanya diterima oleh DPP Partai Gerindra, tidak ada satupun yang berubah," jelas HBK

HBK juga menyatakan, kecuali di Kabupaten Lombok Tengah, calon Wakil Bupati yang sebelumnya Ferdy berubah menjadi H Nursiah, karena Ferdy belakangan mundur dari pencalonan. Sehingga calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra adalah H Lalu Pathul Bahri petahana yang saat ini menjabat Wakil Bupati Lombok Tengah dan H Nursiah yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut HBK, untuk Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, sampai saat ini, yang sudah berkomitmen untuk berjuang bersama Partai Gerindra adalah PKB, NasDem dan Partai Berkarya.

"Sudah cukup 1 perahu, dengan jumlah kursi 17. Dan saya juga mendengar, insya Allah, dalam beberapa hari kedepan ada partai-partai lain yang akan ikut memperkuat barisan. Tapi paling tidak, posisi saat ini calon yang didukung/diusung Partai Gerindra bersama partai koalisinya, untuk Kabupaten Lombok Tengah sudah aman," katanya.

Sementara itu untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa, kemungkinan kuat Partai Gerindra berkoalisi ramping dengan PAN. Bahkan, informasi SK rekomendasi dari PAN untuk Kabupaten Sumbawa sudah terbit.