TKI asal Janapria Loteng meninggal di Malaysia

id TKI

TKI asal Janapria Loteng meninggal di Malaysia

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merupakan pahlawan Devisa asal Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah meninggal dunia di Malaysia.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merupakan pahlawan Devisa asal Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah meninggal dunia di Malaysia.

Jenazah Sahdi (30) telah tiba di Bandara Internasional Lombok menggunakan pesawat Garuda rute Malasia-Indonesia dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, Jumat (15/1).

Bhabinkamtibmas Desa setempat, Bripka Syamsudin mengatakan, Almarhum Sahdi yang merupakan warga binaanya tersebut diketahui meninggal dunia di luar Negeri yaitu Malaysia dikarenakan sakit. 

"Dari keterangan keluarganya, almarhum meninggal karena sakit lambung yang di deritanya sejak sebelum menjadi TKI ke Malaysia," ujarnya kepada wartawan saat melakukan pengawalan penjemputan jenazah.

Berdasarkan hasil musyawarah keluarga, almahum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Perorok Desa Pendem. Janazah almarhum tiba di Bandara Lombok tadi pagi dan langsung dibawa ke rumah duka, baru kemudian dimakamkan.

“Mudah-mudahan Almarhum diterima di sisi NYA, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran," katanya.