Bawa senjata tajam di tempat hiburan, tiga pemuda di Alas Sumbawa diamankan

id Sumbawa

Bawa senjata tajam di tempat hiburan, tiga pemuda di Alas Sumbawa diamankan

Istimewa

Istimewa
Sumbawa (ANTARA) - Tiga pemuda di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa diamankan anggota Polsek setempat, Sabtu (15/3) malam karena membawa senjata tajam di tempat hiburan. 

Ketiganya terjaring polisi dalam patroli rutin yang ditingkatkan yang digelar Polsek setempat untuk mengantisipasi gangguan kambtibmas seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3), sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

Dalam kegiatan tersebut personel gabungan mengimbau kepada pemilik tempat hiburan agar membatasi pengunjung dan mengikuti protokol kesehatan. 

"Kami mengimbau para pemilik lapak di tempat hiburan agar mengikuti peraturan sesuai surat edaran Bupati terkait penegakan protokol kesehatan," tutur Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos di Sumbawa, Senin. 

Baca juga: Polisi akan razia cafe dan hotel di Sumbawa Barat secara ketat

Personel juga melakukan pemeriksaan serta memberikan sanksi sosial berupa tindakan push up bagi yang melanggar protokol kesehatan. 

Kegiatan yang dilakukan tim gabungan menyasar tempat-tempat rawan kejahatan serta tempat keramaian yang biasa dikunjungi masyarakat. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini angka tindak kejahatan dapat diminimalisir karena mempersempit ruang gerak pelaku, sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman serta situasi menjadi aman kondusif," tandasnya.

Baca juga: Pria di Sumbawa tewas diserang sekelompok orang bersenjata tajam di wisata Pantai Batu Gong

Baca juga: Polisi akan razia cafe dan hotel di Sumbawa Barat secara ketat