Ragam fesyen Indonesia dipamerkan dalam ajang IN2MF Kuala Lumpur

id IN2MF Kuala Lumpur,fesyen modest Indonesia,busana muslim

Ragam fesyen Indonesia dipamerkan dalam ajang IN2MF Kuala Lumpur

Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (4/5/2024). (ANTARA/HO KBRI KL)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Ragam fesyen Indonesia dipamerkan dalam ajang Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (4/5).

Festival fesyen bertajuk Cultural Harmony: Exploring Modest Fashion Across Asia tersebut digelar oleh Bank Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Menurut siaran pers KBRI pada Minggu, desainer Dewi Sambi oleh Uthi Mintiarto, Haluan Bali, Hilman Samudera, Kasuari Batik, Batik Berkah oleh Rifdatul Khoiro, Riki Damanik, dan Kalima dari Malaysia berpartisipasi dalam IN2MF di Kuala Lumpur.

Baca juga: Anggota DPR Roro Esti mendukung tenun Lamongan di ajang fasyen IN2MF 2023

Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Imam Hartono  mengatakan bahwa festival itu menampilkan keunggulan dan keragaman dari produk modest fashion Indonesia.

Sebutan modest fashion digunakan untuk busana yang mengedepankan kesopanan dan tidak menonjolkan bentuk tubuh.

IN2MF di Kuala Lumpur merupakan bagian dari IN2MF edisi ketiga yang puncaknya akan digelar di Jakarta pada 30 Oktober hingga 4 November 2024.

Imam menyampaikan bahwa IN2MF memamerkan keindahan tekstil Indonesia dalam desain fesyen modest yang inovatif, bergaya, dan keberlanjutan.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengaku bangga dapat ambil bagian dalam penyelenggaraan IN2MF Kuala Lumpur 2024, yang menampilkan talenta-talenta luar biasa para desainer dalam industri kreatif syariah Indonesia.

Ia berharap IN2MF dapat menjadi acara tahunan yang berkelanjutan untuk mempromosikan fesyen modest dari Indonesia ke Malaysia dan negara-negara yang lain.