Luhut : Orang Indonesia harus bangga memiliki Sirkuit Mandalika

id NTB,Sirkuit Mandalika,Lombok,Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut : Orang Indonesia harus bangga memiliki Sirkuit Mandalika

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berfoto bersama dengan sejumlah pebalap Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan orang Indonesia harus bangga miliki Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini disampaikan Luhut disela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu.

"Orang Indonesia harus bangga miliki Sirkuit Mandalika," ujarnya.

Menurut Luhut, sudah seharusnya kalangan generasi muda di Indonesia bangga memiliki sirkuit berkelas dunia. Terlebih lagi, berdasarkan keterangan panitia seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk dunia.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan akan muncul anak-anak muda Indonesia yang bisa berlaga di ajang WSBK dan MotoGP.

"Anak - anak muda harus bangga jadi anak Indonesia. Jangan pernah orang lain melecehkan bangsa kita ini, apalagi kita sendiri," tegas Luhut.

Sebelumnya saat meresmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi berharap keberadaan sirkuit bertaraf internasional itu bisa menjadi titik -titik ekonomi baru untuk NTB.

"Dengan perhelatan - perhelatan besar setiap tahun di Sirkuit Mandalika, kita harapkan memunculkan titik - titik ekonomi baru di NTB," ujar Presiden Jokowi usai meresmikan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat.

Presiden juga optimis dilaksanakannya ajang internasional seperti World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember, dilanjutkan dengan MotoGP pada Maret 2022 bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di NTB.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021