Kwarda Pramuka NTB meraih tiga penghargaan kwarnas

id Pramuka,Kwarda Pramuka NTB,NTB

Kwarda Pramuka NTB meraih tiga penghargaan kwarnas

Ketua Kwarda Pramuka NTB Fathul Gani. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat dianugerahi tiga penghargaan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Ketua Kwarda Pramuka NTB Fathul Gani di Mataram, Senin, mengatakan penghargaan itu, Duta Perubahan Perilaku Dalam Penanggulangan COVID-19, Pelaksanaan Kegiatan Penanggulangan Pandemi COVID-19, dan Pengabdian Masyarakat selama 2019-2021.

"Kwarda NTB bersama tujuh kwarda dari 34 kwarda kita mendapatkan tiga penghargaan dalam keaktifan pada giat pengabdian masyarakat kurun waktu 2019 sampai dengan 2021, giat penanggulangan COVID-19 di daerah kurun waktu 2020-2021, serta progres yang baik terhadap duta perubahan perilaku dalam penanggulangan COVID-19 dalam kurun waktu 2020-2021," ujarnya.

Kak Fathul, sapaan akrab Kwarda NTB itu, juga bersyukur atas capaian dan kerja keras seluruh pengurus dan andalan daerah sehingga Kwarda NTB bisa terus mengukir prestasi di kancah nasional.

"Semoga seluruh rangkaian giat terus bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan bersama. Terima kasih kepada seluruh andalan daerah yang telah memberikan dukungan moral dan material untuk menjalankan seluruh rangkaian giat kwarda," ucapnya.

Ketua Kwarda NTB yang juga alumnus STPDN angkatan pertama ini, juga bersyukur sekaligus bangga karena di tengah keterbatasan Kwarda NTB tetap mampu menyebarkan kebermanfaatan untuk warga dan berprestasi di kancah nasional.

"Di tengah keterbatasan yang ada maka harapan yang menjadi pilar utama adalah kebersamaan," katanya.

Penghargaan tersebut dinilai tepat diberikan setelah Kwarda NTB juga sukses menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah NTB 2021 yang berlangsung pada 23-28 November 2021 di Bumi Perkemahan Gunung Janggot, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Kliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.