Eks calon Wali Kota Mataram terpilih Ketua KNPI NTB

id NTB,KNPI ,KNPI NTB,Kota Mataram,Mantan calon Wali Kota Mataram Baihaqi,Baihaqi terpilih Ketua KNPI NTB

Eks calon Wali Kota Mataram terpilih Ketua KNPI NTB

Mantan calon Wali Kota Mataram, H Baihaqi (kedua kiri) menerima mandat sebagai Ketua DPD KNPI NTB terpilih usai pelaksanaan Musda XIII KNPI NTB di Kota Mataram, Minggu (13/2/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Mantan calon Wali Kota Mataram, H Baihaqi , dalam Musyawarah Daerah, Ahad terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2022-2025.

Baihaqi terpilih dalam Musda XIII KNPI NTB dengan meraih 84 suara mengalahkan dia pesaing terdekatnya, Yudi Sudiyatna yang meraih 3 suara, dan Arsa Umar Ali 2 suara, dalam acara yang digelar di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Minggu.

"Pemilihan sudah berjalan dengan lancar dan Bung Baihaqi terpilih dengan suara terbanyak," kata Ketua Panitia Musda XIII KNPI NTB, Hamroni.

Menurutnya, meski berlangsung alot dan sempat diwarnai protes dan kericuhan, namun secara umum pelaksanaan Musda XIII KNPI NTB berjalan aman dan lancar.

"Hasil Musda ini akan kita sampaikan ke DPP KNPI pusat, untuk kemudian dijadwalkan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KNPI NTB periode 2022-2025 nantinya," ujarnya.

Usai penghitungan suara dan penetapan Ketua terpilih, perwakilan DPP KNPI Pusat menyerahkan bendera kepada H Baihaqi.

Sementara itu, Ketua KNPI NTB terpilih, H Baihaqi mengatakan, pihaknya akan fokus membesarkan KNPI NTB ke depan.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan amanah ini dan siap membawa KNPI NTB ke arah yang lebih maju lagi ke depan," kata Baihaqi.

Menurutnya, ia akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan KNPI NTB periode 2022-2025. Sehingga kiprah dan peran organisasi kepemudaan ini bisa menjadi optimal dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Baihaqi menegaskan, pihaknya akan merangkul dan mengakomodir seluruh OKP yang bernaung di wadah besar KNPI.

Proses pemilihan Ketua KNPI NTB ini dihadiri jajaran DPP KNPI, para Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-wilayah NTB, dan para perwakilan OKP.

Diketahui Baihaqi pernah mencalonkan diri sebagai calon Walikota Mataram berpasangan dengan Hj Baiq Diah Ratu Ganefi atau paket BARU di Pilkada Kota Mataram 2020.