ANTARA Biro NTB menggelar magang jurnalistik mahasiswa IAIH NW Lombok Timur

id Antara NTB,IAIH Lotim

ANTARA Biro NTB menggelar magang jurnalistik mahasiswa IAIH NW Lombok Timur

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pelatihan program magang mahasiswa Intitut Agama Islam Hamzanwadi Lombok Timur sebagai komitmen mendukung pendidikan era digital. ANTARA/dokumentasi

Mataram (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pelatihan program magang mahasiswa Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Lombok Timur sebagai komitmen mendukung pendidikan era digital.

"Ini kegiatan rutin LKBN ANTARA Biro NTB memberikan pendidikan terhadap generasi muda dalam rangka memerangi berita palsu atau hoaks," kata Kepala ANTARA Biro NTB, Riza Fahriza di Mataram saat acara penutupan pelatihan program magang mahasiswa IAIH NW Lombok Timur di Mataram, Kamis.

Selama magang di LKBN ANTARA, mahasiswa IAIH NW Lombok Timur itu diberikan pelatihan desain grafis, video grafis dan penulisan berita selama satu bulan.

Selain diberikan pelatihan materi, katanya, mereka juga diberikan pelatihan pencarian berita langsung dengan turun ke lapangan.

"Tujuan kegiatan ini mereka diharapkan bisa menjadi ahli menulis dan memiliki inovasi kreatif dalam berkarya."

Dosen pembimbing magang mahasiswa IAIH NWNW Lombok Timur, Amri Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada LKBN ANTARA yang telah mengajarkan para mahasiswa dalam menulis berita dan mencari isu serta mewujudkan tim work yang baik.

"Kami berharap ilmu yang sudah didapat di ANTARA Nusa Tenggara Barat ini nantinya bisa diterapkan di kampus kami di sana," katanya.

Ia mengatakan, selama ini mahasiswa hanya mendapatkan teori pendidikan di kampus, sehingga dengan magang ini mereka bisa belajar langsung di lapangan dalam bekerja.

"Selesai kuliah, mereka bisa terjun langsung dan bisa bekerja sesuai dengan jurusanya," katanya.