Ribuan ASN Lombok Tengah mengikuti Lebaran Topat di hari pertama kerja

id Lebaran Topat,Lombok Tengah

Ribuan ASN Lombok Tengah mengikuti Lebaran Topat di hari pertama kerja

ASN di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mengikuti perayaan Lebaran Ketupat di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Senin (9/5/2022) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengikuti perayaan Lebaran Topat di Sirkuit Motor Cross Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Launching Sirkuit Motor Cross yang dirangkaikan dengan lebaran ketupat diikuti oleh 11 ribu ASN," kata Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya dikutip dalam keterangan tertulisnya di Praya, Senin.

Sirkuit Motor Cross 459 Lantan dibangun di atas lahan seluas 17 hektare itu diharapkan bisa menjadi pendukung destinasi wisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di bagian utara Lombok Tengah khususnya.

"Sirkuit Motor Cross 459 Lantan telah rampung dikerjakan. Hari ini puluhan pebalap dari dalam dan luar negeri menjajal sirkuit ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan dengan adanya Sirkuit Motor Cross ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menggerakkan ekonomi pascapandemi COVID-19. Sirkuit ini harus dijaga dan dikelola dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok Tengah di bagian utara khususnya.

"Semoga ini mampu memberikan dan menggerakkan ekonomi masyarakat di bagian utara," katanya.

Ia mengatakan peluncuran sirkuit ini dihadiri oleh 13 pebalap dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Australia, Prancis dan Kanada serta beberapa pebalap dari dalam negeri yang hadir memeriahkan untuk memberikan dorongan semangat bagi masyarakat Lombok Tengah.

Di wilayah selatan Lombok Tengah ada Sirkuit MotoGP yang diharapkan bisa menunjang kemajuan wisata mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, sehingga Lombok Tengah menjadi maju dan lebih baik.

"Pajak dari MotoGP awal 2022 itu Rp12 miliar. Dengan adanya berbagai macam ajang di Lombok Tengah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.