Bank NTB Syariah gelar lari 10K meriahkan MXGP Samota

id NTB,Lomba Lari 10K,Bank NTB Syariah,Motocross Grand Prix,MXGP Samota

Bank NTB Syariah gelar lari 10K meriahkan MXGP Samota

Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi saat peluncuran Bank NTB Syariah 10K Samota di Kota Mataram, Selasa (17/5/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Bank NTB Syariah menggelar lomba lari 10K dalam rangka memeriahkan perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan berbagai kegiatan wisata olahraga atau "sport tourism" di daerah ini harus menjadi momentum pertumbuhan ekonomi. 

"Salah satu andil daripada pencapaian ini adalah terselenggaranya kegiatan MotoGP, serta berbagai kegiatan pendahuluan yang telah dilakukan sebelumnya dan kita akan menyambut MXGP Samota yang akan berlangsung 26 Juni mendatang, secara perlahan tapi pasti sudah dilakukan," ujarnya pada acara peluncuran Bank NTB Syariah 10K Samota dalam keterangan tertulis diterima di Mataram, Selasa.

Menurut berdasarkan data statistik, NTB dari tahun 2021 sampai dengan 2022 terjadi pertumbuhan ekonomi sebanyak 7,76 persen. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah kegiatan wisata olahraga yang dilaksanakan di NTB.

Oleh karena itu Sekda NTB memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah karena telah menyelenggarakan lomba lari 10K yang dilaksanakan 19 Juni 2022 dan sekaligus menyambut MXGP Samota yang akan dilaksanakan pada 24-26 Juni. 

"Atas nama pemerintah Provinsi NTB, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank NTB ini yang menyelenggarakan kegiatan lomba 10K Samota," ucapnya.

Peluncuran Bank NTB Syariah 10K Samota dihadiri oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB Farid Ghozali, Atlet Atletik andalan NTB Ridwan serta Komandan Lapangan MXGP Samota Sumbawa, Ridwan Syah.

Ketua PASI NTB, Farid Ghozali mengatakan tujuan utama dari lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota yaitu sekaligus mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MXGP Samota. Termasuk, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan peduli kesehatan, mempromosikan potensi pariwisata di NTB dan meningkatkan pertumbuhan masyarakat menggali potensi atlet.

"Peserta dibuka secara berjenjang mulai dari pelajar SMP, SMA hingga jenjang internasional," ujarnya.

Adapun total hadiah Bank NTB SYARIAH 10K Samota, sebesar Rp1 miliar, dan doorprize menarik lainnya, mulai dari sepeda motor hingga hadiah umrah untuk 5 orang yang beruntung. Rute Start dan Finish di area jembatan Samota menuju area sirkuit MXGP yang akan dimulai dari pukul 06.30 - selesai.

"Harapan kami seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi untuk menyukseskan NTB Syariah 10K Samota dan panitia bisa mendaftar secara online maupun offline.

"Untuk peserta sendiri nanti bisa mendaftar secara online maupun offline. Nah untuk offline ini kami buka di beberapa tempat seperti di LEM dan beberapa tempat di Pulau Sumbawa," katanya.