Ratusan orang sudah daftar even Antara NTB "Rinjani Color Run 2022"

id Rinjani Color Run,Gunung Rinjani,Sembalun,Lombok Timur,Rinjani Color Run 2022,Menparekraf,Sandiaga Uno

Ratusan orang sudah daftar even  Antara NTB "Rinjani Color Run 2022"

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Sekitar 500 orang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti even "Rinjani Color Run 2022" yang akan digelar oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat pada 20 Agustus mendatang.

"Ratusan orang itu tidak hanya berasal dari Pulau Lombok dan Sumbawa saja, tapi juga dari Jakarta, Bandung, Bali sampai Yogyakarta, Surabaya serta Malang," kata Kepala Biro LKBN Antara Nusa Tenggara Barat, Riza Fahriza, di Mataram, Selasa.

https://mataram.antaranews.com/berita/199909/link-pendaftaran-rinjani-color-run-2022-sensasi-berlari-di-ketinggian-1056-mdpl

Ia memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah mengingat penutupan pendaftaran masih lama yakni pada 10 Agustus 2022 mendatang. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan secara "offline" maupun "online". "Kami menargetkan 1.000 peserta lari dan 5.000 peserta minum kopi secara serentak di ketinggian 1.056 Mdp," katanya.

Disebutkan, mudah-mudahan melalui even Rinjani Color Run 2022 akan menggairahkan kembali dunia pariwisata setempat maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sebelumnya terdampak dari COVID-19.

"Kami ingin dunia pariwisata dan UMKM di Lombok dan Sumbawa kembali hidup. Itu tujuan kami menggelar Rinjani Color Run 2022," katanya.

Terlebih lagi, kata dia, nanti akan digelar minum kopi Arabika khas Sembalun atau di kaki Gunung Rinjani bersama ribuan peserta dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. "Mudah-mudahan even ini menjadi kegiatan tahunan yang bermanfaat bagi warga setempat yang selama ini mengandalkan hidup di sektor pariwisata," paparnya.

Sementara itu, Ketua even Rinjani Color 2022, Rahadyan Salat atau Oseng menyebutkan peserta even Rinjani Color Run 2022 akan merasakan eksotiknya berlari di atas ketinggian 1.056 Mdpl dengan pemandangan yang indah di kaki Gunung Rinjani.

"Areal kegiatan berada di jalan raya dan perkampungan serta sawah yang diapit Gunung Rinjani dan perbukitan di antaranya Bukit Pergasingan," katanya.

Nantinya, kata Oseng, peserta akan mendapatkan "door prize" dari sepeda motor, sepeda motor listik, sepeda gunung sampai puluhan "smarthphone". "Peserta juga akan dihibur beragam pentas seni dan budaya khas Sasak," katanya.

Di ajang ini juga, panitia akan menyediakan stand khusus untuk UMKM yang menampilkan produk dari makanan, minuman, sampai akseroris dan tenun. "Karena itu, segera daftarkan untuk mengikuti even lari santai sembari menikmati kopi khas Sembalun ini," katanya.