Polisi bagikan sembako ke warga terdampak penyesuaian harga BBM di NTB

id penyaluran bantuan,paket sembako,sembako polri,penyesuaian harga bbm

Polisi bagikan sembako ke warga terdampak penyesuaian harga BBM di NTB

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda NTB Kombes Pol. Dessy Ismail (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang nelayan di tengah Perairan Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB, Selasa (6/9/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Aparat kepolisian kini sedang gencar membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto di Mataram, Kamis, mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako kepada warga terdampak ini berlangsung di seluruh kabupaten/kota wilayah NTB.

"Bantuan langsung kami salurkan di lapangan agar tepat sasaran. Semoga masyarakat yang menerima bantuan dari kami bisa sedikit terbantu mencukupi kebutuhan harian," kata Djoko.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Kapolda NTB telah menugaskan sejumlah pejabat perwira menengah untuk turun langsung ke lapangan.

Di antaranya, Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda NTB Kombes Pol. Dessy Ismail dan Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda NTB Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritonga.

"Jadi, penyaluran bantuan sudah kami laksanakan sejak Senin (5/9) lalu, langsung ke warga terdampak," ujarnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Kombes Pol. Teddy Ristiawan turut menyampaikan bahwa dalam kurun waktu tiga hari sejak Senin (5/9) hingga Rabu (7/9), pihaknya sudah menyalurkan sedikitnya 2.000 paket sembako kepada warga terdampak.

"Mereka yang menerima bantuan dari kami itu adalah yang memang kami rasa terdampak, mulai dari pengemudi ojek, sopir angkutan umum, buruh pasar, dan para nelayan," kata Teddy.

Bahkan pada penyaluran bantuan, Selasa (6/9), dengan sasaran para nelayan, pihaknya melalui fungsi Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda NTB berhasil membagikan 300 paket sembako dengan cara menyambangi nelayan di tengah laut.

"Hari Selasa (6/9) itu di sekitaran Gili Mas, Pelabuhan Lembar. Paket dibagikan langsung dengan menyambangi nelayan di atas perahu," ujarnya.