Gara-gara korsleting listrik, rumah dan kios di Lotim terbakar

id Kebakaran korsleting di Lombok Timur,Kebakaran

Gara-gara korsleting listrik, rumah dan kios di Lotim terbakar

Rumah dan kios milik Inak Anik dan Juman di Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, dilalap si jago merah  yang diduga akibat korsleting listrik. 

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Rumah dan kios milik Inak Anik dan Juman di Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, dilalap si jago merah  yang diduga akibat korsleting listrik. 

Informasi yang dihimpun, Sabtu, kebakaran pertama kali diketahui korban saat bangun tidur untuk melaksanakan Shalat Subuh.

Saat akan masuk ke dalam kios yang berlokasi di depan rumahnya, korban dikagetkan ada kobaran api dalam kios. Korban pun  berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan air seadanya, namun tidak berhasil.

Korban pun berteriak meminta tolong warga sekitar. Warga yang masih terlelap dari tidurnya, mendengar teriakan ke luar rumah dan  membantu memadamkan api.

Akibat kebakaran tersebut, sejumlah barang berharga milik korban juga ikut terbakar.Korban juga mengalami luka bakar di tangannya. 

Korban menduga kebakaran tersebut diduga akibat korsleting dan api menyambar BBM jenis pertalite yang ada di dalam kios hingga menghanguskan rumah dan barang dagangannya. 

Kapolsek Sakra Barat, Iptu Saeful Hadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus kebakaran rumah dan kios di wilayah Desa Sukarara yang disebabkan korsleting listrik. 

"Kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik dan sudah kami tangani," tegasnya.