Gubernur NTB ajak Pramuka membangun generasi masa depan

id NTB,Pramuka,Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Gubernur NTB ajak Pramuka membangun generasi masa depan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah (kedua kanan) didampingi Ketua Kwarda Pramuka NTB, Fathul Gani (kedua kiri) di Bumi Perkemahan HM Ruslan, Kota Mataram. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah, mengajak anggota Pramuka untuk membangun generasi masa depan untuk provinsi itu.

"Anggota Pramuka harus mempunyai kelebihan yang dibutuhkan. Selain merencanakan dan menyiapkan masa depan dengan disiplin," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Bumi Perkemahan HM Ruslan, Kota Mataram, Senin.

Gubernur menilai wadah Pramuka satu dari sedikit organisasi yang terbukti melahirkan generasi yang memiliki disiplin tinggi dan keterampilan personel. Namun seiring waktu, Pramuka terutama generasi mudanya juga harus memperluas wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan.

Sebab, kaderisasi kepemimpinan diawali dengan cara berpikir melampaui kepentingan pribadi, kedaerahan dan berinteraksi dengan dunia global.

"Organisasi Pramuka yang sudah ada sejak lama mempunyai cara sendiri membangun kader-nya memiliki kepribadian kepemimpinan," ujarnya.

Zulkieflimansyah mengakui anggota Pramuka yang masih berada di bangku sekolah SMU sampai perguruan tinggi rata rata memiliki konsep baik tentang masa depan dalam pengembangan diri.

Oleh karena itu, melalui Raimuna Cabang VIII Kota Mataram yang digelar lima tahunan dan diikuti 600 Pramuka Penegak/Pandega, Gubernur NTB berharap dapat membekali para anggota Pramuka dengan materi wawasan dari para ahli.

Sementara Ketua Kwarda Pramuka NTB, Fathul Gani berharap, apa yang disampaikan Gubernur NTB dapat memotivasi peserta Raimuna Cabang Kota Mataram untuk memanfaatkan masa muda dengan banyak berorganisasi guna memberikan pengalaman untuk membentuk jiwa kepemimpinan.

"Satu kesuksesan akan memantik kesuksesan berikutnya," katanya.*