15 Pamen Polri di NTB masuk daftar mutasi akhir tahun

id mutasi polri,15 pamen polri,mutasi akhir tahun

15 Pamen Polri di NTB masuk daftar mutasi akhir tahun

Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol. Artanto. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 15 Perwira Menengah Kepolisian Republik Indonesia (Pamen Polri) yang bertugas di wilayah Nusa Tenggara Barat masuk dalam daftar mutasi jabatan di akhir tahun 2022.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Artanto di Mataram, Senin, menyampaikan bahwa mutasi jabatan tersebut sesuai dengan isi Surat Telegram Kapolri yang terbit pada 23 Desember 2022.

"Iya, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri yang terbit pada 23 Desember kemarin, tercatat ada 15 Pamen Polri di NTB masuk dalam daftar mutasi," kata Artanto.

Dia meyakinkan tujuan Kapolri menerbitkan daftar mutasi jabatan di lingkup kerja Polri ini untuk penyegaran jabatan agar kinerja institusi dapat bergerak optimal.

Dengan adanya mutasi jabatan ini pun, Artanto menyampaikan kembali harapan Kapolri kepada seluruh Pamen Polri yang masuk dalam daftar mutasi untuk bisa menunjukkan prestasi dan inovasi dalam mengemban tugas baru.

Adapun 15 Pamen Polri di NTB yang masuk dalam daftar mutasi jabatan adalah Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah dari jabatan Karolog Polda NTB mendapat tugas dalam jabatan baru sebagai Kabid Proftek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri.

Kemudian, Kombes Pol. Taufik Rochmad Hidayat yang menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru menggantikan posisi Benny Basir di Polda NTB.

Selanjutnya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahid Kurniawan yang menjabat Wakil Dirsamapta Polda NTB mendapat amanah baru sebagai Pamen Divhubinter Polri.

"Secara khusus, AKBP Wahid dalam jabatan baru mendapat tugas sebagai Kepala Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca yang menjalankan misi perdamaian PBB di Bangui, Republik Afrika Tengah," ujarnya.

Pejabat yang bergeser lainnya adalah Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho. Dia mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Subbid Sendak Bidyanmas Baintelkam Polri.

Sebagai pengganti, muncul nama AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi yang kini masih menduduki jabatan Koordinator Spripim Polda NTB.

Kemudian, Kepala Biddokkes Polda NTB Kombes Pol. dr. Komang Nurada Mahardana turut masuk dalam daftar mutasi. Dia mendapatkan amanah baru untuk menduduki jabatan yang sama di Polda Bali.

Untuk di NTB, kursi jabatan Kepala Biddokkes Polda NTB akan diduduki Kombes Pol. Sumarsono, Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Selanjutnya, nama Kombes Pol. Taharudin yang tercatat menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB mendapatkan amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Sulawesi Tengah.

Untuk yang menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB, pengganti Taharudin adalah Kombes Pol. Ignasius Jaya Misa yang kini masih menduduki jabatan serupa di Polda Maluku.

Kemudian, Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno mendapat amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Riau.

Pengganti Sutrisno adalah Kombes Pol. Hendro Kusmayadi yang kini tercatat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.

Kombes Pol. Awan Hariono, Kepala Bidpropam Polda NTB mendapat tugas baru sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Posisi jabatannya akan digantikan AKBP Syahirul Hatta yang kini masih menduduki jabatan Kepala Bagian Dalpers SDM Polda NTB.

Terakhir, AKBP Hariyanto, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda NTB mendapatkan amanah baru sebagai Kapolres Bima menggantikan AKBP Heru Sasongko yang mendapat tugas sebagai Wakil Kapusdik Intel Lemdiklat Polri.