Irwasda Polda NTB dan tiga kapolres masuk daftar mutasi Polri

id Mutasi Polda NTB,Polda NTB,Irwasda Polda NTB,Kapolres di NTB,Kapolres Lombok Utara,Kabid Humas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin

Irwasda Polda NTB dan tiga kapolres masuk daftar mutasi Polri

Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin. ANTARA/Dhimas B.P.

Mataram (ANTARA) - Jabatan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Nusa Tenggara Barat dan tiga kepala kepolisian resor (kapolres) di wilayah tersebut masuk dalam daftar mutasi Polri.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin di Mataram, Senin, mengatakan bahwa mutasi tersebut sesuai dengan lima surat telegram Kapolri Jenderal Pol. Sigit Sulistyo yang terbit pada tanggal 24 Juni 2023.

"Iya, sesuai dengan surat telegram Kapolri, NTB kebagian ada tiga jabatan kapolres dan Irwasda Polda NTB yang bergeser," kata Arman.

Untuk jabatan Irwasda Polda NTB, Kombes Pol. Djoko Hari Utomo mendapat tugas baru sebagai Auditor Kepolisian Utama TK II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

"Penggantinya adalah Kombes Pol. Benny Subandi, beliau sekarang masih aktif menjabat Inspektur Bidang Manajemen SDM pada Itwasum Polri," ujarnya.

Untuk tiga jabatan kapolres yang masuk dalam daftar mutasi, adalah Kapolres Lombok Tengah, Kapolres Lombok Utara, dan Kapolres Dompu.

Untuk Kapolres Lombok Tengah yang kini dijabat oleh AKBP Irfan Nurmansyah, akan diduduki oleh AKBP Iwan Hidayat, Kapolres Dompu.

"Irfan Nurmansyah ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur Samapta Polda NTB," ucapnya.

Selanjutnya, untuk jabatan Kapolres Dompu ditugaskan AKBP Zulkarnain yang kini masih aktif menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda NTB.