Kapolri mutasi dua pejabat penting di Polda NTB

id mutasi polri,dirreskrimsus polda ntb,karo ops polda ntb,kombes imam thobroni,kombes ekawana

Kapolri mutasi dua pejabat penting di Polda NTB

Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap dua pejabat penting yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Sabtu, membenarkan perihal adanya mutasi dua pejabat kalangan perwira menengah itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/747/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022.

"Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut, dua pejabat Polda NTB yang dapat promosi itu Kombes Pol Imam Thobroni dan Kombes Pol Ekawana," kata Artanto.

Kombes Pol Imam Thobroni yang kini memegang jabatan Kepala Biro Operasional Polda NTB ini tercatat sebagai salah seorang yang menyukseskan pengamanan dua perhelatan olah raga balap kelas dunia di Sirkuit Mandalika, yakni World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Imam dalam telegram yang ditandatangani Atas Nama Kapolri melalui Asisten SDM Polri Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada, mendapat amanah dalam tugas baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK I Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

Untuk penggantinya, jabatan Kepala Biro Operasional Polda NTB akan ditempatkan oleh Kombes Pol Abu Bakar Terusi, yang kini masih menjabat Dansatlat Brimob Korbimob Polri.

Kemudian untuk kabar Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana yang sudah mengemban jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda NTB sejak akhir tahun 2019 tersebut mendapat amanah baru sebagai Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara.

Posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Nasrun Pasaribu yang kini masih aktif menjabat Kepala Polresta Banyuwangi, Jawa Timur.