Prediksi skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

id Prediksi skor Indonesia vs Thailand,Piala AFF 2022,Timnas Indonesia,Thailand,Alexandre Polking,Shin Tae Yong,Kapan Indonesia vs Thailand,SUGBK

Prediksi skor Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking (kiri) dan gelandang skuadnya Sarach Yooyen memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi kontribusi striker Ilija "Spaso" Spasojevic dan Ramadhan Sananta selama Piala AFF 2022.

"Sananta dan Spaso sudah bekerja keras dan sangat baik dalam Piala AFF 2022 ini," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan Grup A melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu.

Spaso dan Ramadhan sudah mencetak masing-masing satu gol saat Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan kedua mereka di Grup A.

Bagi Ramadhan itu merupakan gol debutnya untuk timnas Indonesia, sedangkan untuk Spaso itu adalah gol perdananya dalam Piala AFF.

Sementara itu, Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking memuji pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelang pertemuan kedua tim di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

"Shin Tae-yong adalah pelatih yang fantastis, seperti yang kita semua ketahui," kata Alexandre dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Menurut juru taktik asal Brazil itu, Shin Tae-yong sudah melakukan pekerjaan yang bagus bersama timnas Indonesia.

Dia menilai, berkat tangan dingin Shin timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat yang meski bermaterikan pemain-pemain muda, Indonesia dibuatnya menjadi skuad yang tidak bisa dianggap remeh.

Jadwal pertandingan

Pertandingan Indonesia versus Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), pukul 16.30 WIB. Pemenang laga ini akan lolos ke semifinal turnamen ini.

Statistik

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia tidak memiliki rekor bagus saat bersua Thailand sejak 1957. 

Total, kedua tim sudah 80 kali bertemu di mana Indonesia kalah 40 kali dan 25 kali menang, sedangkan sisanya imbang.

Pada enam pertemuan terakhir sejak 2016, Indonesia bahkan tidak bisa mengalahkan Thailand dan cuma memaksakan dua hasil seri.

Head to Head

(17/11/2018) Thailand vs Indonesia 4-2
Piala Suzuki AFF

(10/09/2019) Indonesia vs Thailand 0-3
*kualifikasi Piala Dunia

(04/06/2021) Thailand vs Indonesia 2-2
*kualifikasi Piala Dunia

(29/12/2021) Indonesia vs Thailand 0-4
Piala Suzuki AFF

(01/01/2022) Thailand vs Indonesia 2-2
Piala Suzuki AFF

Prediksi

Melihat statistik yang ada, Timnas Indonesia harus kerja keras meraih kemenangan dari Thailand terlebih lagi laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Dari lima pertandingan terakhir, Indonesia belum pernah menang hanya 2 seri dan 3 kali kekalahan dari Thailand. 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jelang laga lawan Indonesia, pelatih Thailand puji Shin Tae-yong