TNI sosialisasi penyakit kanker payudara dan serviks

id Kanker Payudara ,Lombok Tengah

TNI sosialisasi penyakit kanker payudara dan serviks

Acara sosialisasi penyakit kanker payudara dan serviks yang digelar jajaran Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Koramil Praya Barat, Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar sosialisasi penyuluhan penyakit kanker payudara dan serviks kepada masyarakat di aula Makoramil daerah setempat.

Danramil 1620-04 Praya Barat, Kapten lnf. Wage Rudolf S dalam keterangan tertulisnya di Praya, Sabtu, mengatakan sosialisasi dilakukan untuk menambah pengetahuan masyarakat terkait penyakit kanker. "Tujuannya yaitu mewujudkan persatuan Istri Prajurit (Persit) Koramil Praya Barat bebas kanker," katanya.

Dalam rangka mewujudkan istri prajurit bebas Kanker dan bisa menjadi edukasi kepada masyarakat, pihaknya mengadakan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya deteksi dini penyakit kanker, khususnya masalah kanker payudara dan kanker serviks. "Pencegahan dini penyakit kanker itu lebih baik daripada mengobati," katanya.

Ia berharap seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, perhatikan materi dan ikuti petunjuk pencegahan. “Hal ini sebenarnya bukan hanya penting untuk ibu-ibu saja, para suami pun sebenarnya perlu mengetahui informasi ini," katanya.

Baca juga: Pengamat: kasus korupsi di Indonesia ibarat penyakit kanker
Baca juga: Kenali pertanda kanker bernama sarkoma


Untuk itu, setelah mengikuti kegiatan penyuluhan ini, tidak ada salahnya untuk berbagi dengan para suami agar tahu pentingnya menjaga kesehatan wanita terutama tentang pencegahan terhadap kanker payudara, serviks, ataupun jenis kanker lainnya. "Semoga program ini bisa bermanfaat bagi kita semua termasuk masyarakat," katanya.*