7 Kelurahan di Kota Bima diterjang banjir

id banjir,banjir bima,banjir di bima,kelurahan di Bima banjir

7 Kelurahan di Kota Bima diterjang banjir

Sebanyak 7 Kelurahan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat diterjang banjir setelah sebelumnya hujan lebat dengan intensitas cukup tinggi terjadi di daerah setempat sejak pada Sabtu malam hingga pagi, Minggu. 

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 7 Kelurahan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat diterjang banjir setelah sebelumnya hujan lebat dengan intensitas cukup tinggi terjadi di daerah setempat sejak pada Sabtu malam hingga pagi, Minggu. 

"Ketinggian air mencapai lutut hingga pinggang orang dewasa," kata Kasi Humas Polres Kota Bima, AKP Jufrin di Mataram, Minggu. 

Ia mengatakan, 7 kelurahan di Kota Bima yang terendam banjir di antara di Kecamatan Mpunda yakni Kelurahan Sambinae, Kelurahan Santi. Kemudian di Kecamatan Rasanae Barat yakni Kelurahan Sarae, Kelurahan Nae, Kecamatan Asakota yaknj Kelurahan Melayu, Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru.

"7 kelurahan itu tersebar di tiga kecelakaan," katanya. 

Banjir tersebut akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan akibat dari jebolnya tanggul yang ada di Kecamatan  Asakota, sehingga membanjiri rumah warga di Kelurahan Santi, Kelurahan Nae dan kelurahan lainnya.

"Untuk kerugian masih di data," katanya. 

Untuk diketahui, Petugas dari BPBD bersama aparat gabungan TNI-Polri telah turun untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban banjir.