BSI menggandeng Islamic Center Mataram kembangkan talenta wirausaha

id BSI,TWB 2023,Masjid Islamic Center,Kota Mataram

BSI menggandeng Islamic Center Mataram kembangkan talenta wirausaha

Area Manager BSI Agung W. Rahardjo (tengah), menyerahkan cenderamata kepada Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, dalam onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023, di Masjid Islamic Center Mataram. (ANTARA/HO-BSI)

Mataram (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) menggandeng Masjid Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebagai mitra strategis untuk pengenalan (onboarding) Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023 di wilayah Indonesia Timur.

"BSI berharap melalui sinergi tersebut dapat menciptakan ekosistem muslimpreneur di lingkungan masjid," kata Area Manager BSI Denpasar Agung W. Rahardjo dalam keterangan resmi diterima di Mataram, Sabtu.

Ia menjelaskan TWB merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda dan muslimpreneur untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya, sehingga mampu bersaing di kancah global.

Hal itu sejalan dengan semangat BSI untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) go halal, go digital dan go global.

"TWB juga menjadi salah satu wujud komitmen BSI dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem ekonomi syariah, salah satunya di lingkungan masjid," ujarnya.

Selain itu, kata Agung, BSI juga ingin menyosialisasikan sekaligus menarik minat para UMKM di lingkungan masjid, mahasiswa dan wirausaha muda di NTB, untuk berkompetisi sebagai wirausaha pada ajang skala nasional serta mendorong pengembangan sektor UMKM agar bertumbuh, unggul dan berdaya saing global.

Ia menambahkan sebagai pemimpin pasar perbankan syariah di Indonesia, BSI berinisiatif untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan masjid, baik memperkuat kehadiran lingkungan syariah, maupun menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Oleh sebab itu, pemilihan Masjid Islamic Center Mataram sebagai lokasi Onboarding TWB 2023 karena sebagai aktivitas kegiatan Islam di NTB, yang tentunya memiliki potensi dan daya tarik yang luar biasa besar sebagai tempat berkumpulnya jamaah dan umat.

"Selain itu, Masjid Islamic Center Mataram memiliki komitmen yang sejalan dengan BSI dalam pengembangan Enterpreneur Community Based," ucapnya.

Agung optimis bahwa Masjid Islamic Center Mataram mampu berperan sebagai agen kebaikan dalam pengembangan ekosistem muslimpreneur dan memberikan banyak warna di ajang kompetitif Talenta Wirausaha BSI 2023.

"Melalui onboarding ini, BSI dapat memberikan kesempatan berkompetisi yang lebih besar bagi wirausahawan di wilayah NTB. Selain itu, juga membawa dampak yang positif bagi seluruh pihak dan dapat menumbuhkembangkan ekonomi syariah dan UMKM di Indonesia," katanya.

Pada 2023, BSI mentargetkan sebanyak 7.500 orang mengikuti TWB 2023 dengan menyasar kota-kota besar di antaranya Mataram, Palembang, Semarang, Makassar, Malang, Surabaya, Jakarta, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan.