Aplikasi Listrik One permudah peroleh layanan kelistrikan

id Listrik one,PLN,Aplikasi PLN

Aplikasi Listrik One permudah peroleh layanan kelistrikan

Ilustrasi kabel jaringan listrik (ANTARA/HO)

Semarang (ANTARA) - Aplikasi Listrik One memudahkan masyarakat mendapatkan layanan bidang ketenagalistrikan dengan sumber daya manusia yang sudah tersertifikasi. Direktur Utama Listrik One Ario Arzaq Akbar saat peluncuran aplikasi Listrik One di Semarang, Sabtu, mengatakan aplikasi ini menghubungkan masyarakat dengan penyedia layanan kelistrikan yang sudah tersertifikasi.

Menurut dia, Listrik One terintegrasi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Listrik One, lanjut dia, menjembatani kebutuhan masyarakat yang ingin cepat dalam kebutuhan kelistrikan, namun tetap sesuai prosedur.

Selain pemasangan instalasi atau tambah daya, kata dia, Listrik One juga menyediakan layanan penanganan gangguan kelistrikan. "Misal ada kabel terbakar di rumah, melalui aplikasi ini kami akan carikan tenaga yang sudah tersertifikasi untuk membantu pelanggan," katanya.

Baca juga: PLN memudahkan pelanggan bayar tagihan dan beli token lewat aplikasi
Baca juga: Komunitas Drone FPV Lombok puas gunakan aplikasi PLN Mobile


Hingga saat ini, kata dia, layanan Listrik One sudah mencakup sekitar 17 provinsi di Indonesia. "Sudah ada badan usaha yang sudah bergabung bersama kami yang cakupannya sudah mencapai 17 provinsi," katanya.

Ke depan, lanjut dia, cakupan wilayah layanan Listrik One akan semakin bertambah sesuai dengan wilayah kerja mitra badan usaha layanan ini.