Ketangkap tangan, Dua jambret di Lombok Timur diamuk massa

id jambret,keyangkap tangan,diamuk masa,lombok timur

Ketangkap tangan, Dua jambret di Lombok Timur diamuk massa

Apes nasib Roy dan Dany, Dua orang pencopet asal Desa Setungkap Lingsar kecamatan Keruak,Kabupaten Lombok Timur, babak belur diamuk massa, saat melakukan aksi penjambretan Hand Phone (HP) milik pelajar  SD di desa Jero Gunung Kecamatan Sakra Barat, Kamis malam (9/5/2024) sekitar pukul 22.00 Wita. (ANTARA/HO-Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Apes nasib Roy dan Dany, Dua orang pencopet atau jambret asal Desa Setungkap Lingsar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, babak belur diamuk massa, saat melakukan aksi penjambretan Hand Phone (HP) milik pelajar  SD di desa Jero Gunung Kecamatan Sakra Barat, Kamis malam (9/5) sekitar pukul 22.00 Wita.

Tak itu saja, Sepeda motor yang digunakan  pelaku melakukan aksi pun, tak luput menjadi sasaran kemarahan warga. Kedua pelaku jambret berhasil terselamatkan, setelah aparat keamanan turun ke TKP melakukan evakuasi terhadap kedua pepaku

Aksi pelaku ini dilakukan di jalan ketika korban berjalan untuk pergi membeli es krim bersama teman temannya, tak jauh dari rumah korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian berawal saat korban berjalan bersama temannya hendak pergi membeli es di toko yang tidak jauh dari rumahnya dengan berjalan kaki.

Tanpa di sadari, dari arah belakang datang pelaku menggunakan sepeda motor dan berboncengan, saat korban lengah pelaku langsung beraksi merampas HP milik korban. Namun apes,  saat akan melarikan korban dengan seketika menarik baju pelaku, dan pelaku pun melempar HP yang di rampas tersebut.

Meski felah membuang HP milik korban, korban tetap menarik baju pelaku hingga terjatuh termasuk menarik sarung yang  melilit di leher pelaku sambil berteriak meminta tolong. 

Warga yang mendengar teriakan, warga pun beramai ramai mendatangi arah suara, dan membantu korban mengejar pelaku yang melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor yang digunakan beraksi. 

Setelah kejar kejaran kedua pelaku pun berhasil ditangkap, dan dihajar hingga babak belur, termasuk sepeda motor yang digunakan beraksi. Keduanya terselamatkan setelah aparat keamanan datang kenTKP dan mengevakuasi pelaku dan menggelandang ke sel tahanan untuk mempertajggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sakra Barat melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah terima laporan mengenai kasus penjambretan yang terjadi di wilayah Sakra Barat. Anggota langsung turun ke TKP melakukan evakuasi terhadap pelaku, dan mengamankan bersama barang bukti ke kantor polisi

"Pelaku sudah diamankan petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan sedang menjalani proses penyelidikan dan penyidikan," ucapnya.