NasDem dan PKS berpotensi koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024

id Pilkada Lombok Tengah ,NTB,Bupati Lombok Tengah ,Wakil Bupati Lombok Tengah

NasDem dan PKS berpotensi koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024

Foto bersama pengurus DPD NasDem Lombok Tengah dengan PKS Lombok Tengah, Provinsi NTB di Praya, Jumat (10/05/2024) (ANTARA/HO-Humas Nasdem Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpotensi meneruskan koalisi perubahan di pusat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami melakukan pertemuan internal untuk membangun komunikasi politik yang mengarah ke koalisi menghadapi Pilkada Lombok Tengah 2024," kata Ketua DPD PKS Lombok Tengah H Abdul Kadir di kantor DPD NasDem di Praya, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya mengunjungi kantor DPD NasDem tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi dengan para pengurus partai NasDem. Namun juga untuk menjaga hubungan sebagai anak bangsa.

"Terlebih ke depan Lombok Tengah ini, harus dibangun dengan kebesaran hati," katanya.

Baca juga: Anggota DPRD NTB Ahmad Fuaddi siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut belum ada keputusan final yang mengarah ke pada koalisi, namun pihaknya tetap berharap akan tercipta koalisi antara Partai NasDem dengan Partai PKS pada Pilkada 27 November 2024.

Disinggung mengenai bakal calon yang diusung oleh Partai PKS pada pilkada mendatang, ia mengaku, pihaknya dari PKS akan membuka pendaftaran secara resmi untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah pada pekan ini.

"Meski belum membuka pendaftaran. Sudah banyak yang sudah menjalin komunikasi. Baik dari internal partai sendiri maupun eksternal partai lain," katanya.

Ia mengatakan, pada intinya pihaknya menginginkan jalinan kemesraan koalisi yang dilaksanakan di pusat pada pilpres itu juga dapat diterapkan di daerah pada pilkada mendatang. "Insya Allah jalinan itu kami akan kembali lanjutkan pada Pilkada Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Loteng, Ahmad Syamsul Hadi mengatakan pihaknya dari Partai NasDem menyambut baik inisiatif dari pihak partai PKS yang datang berkunjung dan bersilaturahmi ke DPD NasDem.

"Diskusi kami tadi panjang, padat dalam membahas peta politik Lombok Tengah di pilkada mendatang, " tegasnya.

Ia menegaskan, pertemuan partai -partai politik di Kabupaten Lombok Tengah ini merupakan hal yang sangat baik dan harus menjadi tradisi baru untuk mengedepankan ide maupun gagasan untuk pembangunan Lombok Tengah.

"Pembangunan Lombok Tengah ke depan itu harus berlandaskan pada suatu cita-cita dan keinginan yang baik. Bukan hanya untuk koalisi serta mencocokkan calon kepala daerah. Tapi ada hal yang lebih jauh signifikan untuk di tindaklanjuti ke depan," katanya.

Ia mengungkapkan, harapan NasDem pada partai PKS, pertemuan ini harus lebih luas pada partai-partai lain.

"Tujuan agar memberikan kabar tentang suatu pergerakan perubahan yang harus di mulai di Lombok Tengah," katanya.