PDAM Lombok Tengah dapat penghargaan Top BUMD Awards 2023

id PDAM Lombok Tengah,PDAM Lombok Tengah BUMD Awards 2023,BUMD Awards 2023,PDAM

PDAM Lombok Tengah dapat penghargaan Top BUMD Awards 2023

Acara penerimaan penghargaan Top BUMD Award 2023 di Jakarta, Rabu (5/4/2023)(ANTARA/Humas PDAM Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendapatkan penghargaan bintang empat Top BUMD Awards 2023 sebagai pembuktian atas capaian kinerja dan inovasi meningkatkan layanan kepada pelanggan.

"BUMD Awards tidak sekedar kompetisi, namun lebih jadi ajang pembinaan untuk BUMD," kata Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo dalam keterangan tertulisnya di Praya, Rabu.

Penghargaan itu juga diikuti Top Ceo BUMD 2023 yang diberikan kepada Direktur Utama Bambang Supratomo, dan Top pembina BUMD 2023 untuk Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, di Ballroom Hotel Raffles Kuningan, Jakarta.

Pihaknya berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih memacu diri untuk mencapai perbaikan-perbaikan di kemudian hari.

“Atas nama manajemen, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini,” katanya.

BUMD Awards ini tidak sekedar penghargaan saja, namun melalui proses yang panjang termasuk presentasi di hadapan dewan juri dan banyak mendapatkan masukan dari dewan juri untuk terus melakukan inovasi dan improvment pada manajemen Perumda Tiara Lombok Tengah.

"Sehingga mampu bertahan di situasi ekonomi yang tidak menentu ini," katanya.

Ia mengatakan, capaian yang didapatkan saat ini merupakan pencapaian bersama keluarga besar Perumda Tiara Lombok Tengah. Artinya selangkah lagi Perumda Tiara mampu menjadi yang terbaik, ini merupakan capaian bersama dari soliditas antara Bupati selaku KPM yang selalu memberikan pembinaan.

Penghargaan yang didapatkan ini tentu saja saat ini masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki terutama aspek teknis yang membutuhkan investasi yang besar untuk melakukan optimalisasi sistem produksi distribusi, sehingga keluhan akan air yang macet bisa selesai.

"Bagi pelanggan yang merasa pelayanan kami belum maksimal mohon kerjasamanya untuk melaporkan melalui sistem Call Center yang telah kami buat sehingga pengaduannya terpantau sampai selesai," katanya.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023, M. Lutfi Handayani mengatakan tema yang diangkat 2023 ini adalah ‘Inovasi dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD.

Inovasi sangat penting bagi BUMD, karena jika inovasi ditularkan bisa mendorong BUMD lain untuk terus tumbuh. BUMD adalah aset milik pemerintah daerah dan bila semua terus inovatif-maju, tentu BUMD bukanlah sekadar aset daerah.

“Tetapi juga menjadi aset bangsa Indonesia. Sebab mereka mendukung pembangunan merata untuk Indonesia yang maju, sehingga permasalahan seperti kemiskinan lebih mudah diselesaikan peranan BUMD,” katanya.