Kementerian PUPR menyiapkan anggaran bangun jalan baru di Lombok Barat

id BPJN NTB,Lombok Barat,Pembangunan Jalan Baru

Kementerian PUPR menyiapkan anggaran bangun jalan baru di Lombok Barat

Ruas jalan baru yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR melalui BPJN NTB, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. (ANTARA/HO-Humas Lobar)

Lombok Barat (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat menyiapkan anggaran untuk pembangunan jalan baru di Kabupaten Lombok Barat guna mendukung kemajuan aktivitas perekonomian.

Kepala BPJN NTB Indra Cahya Kusuma, di Kabupaten Lombok Barat, Kamis, mengatakan pihaknya memiliki ketersediaan anggaran untuk masing-masing kabupaten maksimal senilai Rp50 miliar dan minimal Rp15 miliar.

"Seperti dikatakan Pak Bupati Lombok Barat tadi, sudah lengkap untuk pembangunan jalan mulai dari desain, pembebasan tanah dan sebagainya, tinggal tugas kami dari BPJN NTB untuk mengusulkan ke pusat," katanya saat meninjau lokasi pembangunan jalan baru bersama Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Ia juga berharap agar usulan untuk pembangunan jalan baru di Kabupaten Lombok Barat bisa masuk. Namun apabila tidak bisa masuk di tahap pertama, akan tetap diusulkan di tahap selanjutnya.

"Sesuai dengan gambar yang saya lihat tadi pembangunan jalan memiliki panjang jalan sekitar 2,4 kilo meter dengan lebar 12 meter. Kami akan usulkan sesuai dengan perencanaan," ujar Indra.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan pihaknya sudah melakukan pembangunan jalan baru, yakni Jalan "Sopoq Angen" pada 2022, dan akan dilanjutkan pada tahun ini.