Gubernur NTB meminta masyarakat jaga destinasi Lombok dan Sumbawa

id Gubernur NTB Zulkieflimansyah,destinasi wisata di Lombok,destinasi wisata di sumbawa,NTB,MXGP

Gubernur NTB meminta masyarakat jaga destinasi Lombok dan Sumbawa

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meminta masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah, terutama kawasan destinasi wisata baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

"Jaga kondusifitas daerah karena bagaimanapun Lombok semakin terkenal," ujarnya di sela-sela halal bihalal bersama masyarakat di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan Lombok makin dikenal di dunia, sehingga ekspektasi orang atau wisatawan untuk datang ke Lombok, NTB juga semakin tinggi.

"Kalau kita tetap bisa menjaga Lombok sebagai lingkungan yang aman dan nyaman bukan mustahil Lombok akan menjadi destinasi yang luar biasa di masa akan datang," kata Zulkieflimansyah.

Menurut dia, saat ini tidak hanya Pulau Lombok yang semakin dikenal. Namun, juga Pulau Sumbawa disebut-sebut sebagai Bali baru. Hal ini tidak terlepas dari digelarnya event dunia, salah satunya Motorcross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa.

"Ini tantangan, jangan sampai mereka datang dengan ekspektasi tinggi tapi setelah datang kecewa. Apalagi zaman sekarang orang kecewa itu upload-nya cepat," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di NTB ini, digelar-nya even-even internasional, seperti MotoGP, World Superbike (WSBK) dan MXGP jadi branding bagi pariwisata bagi NTB.

"Saya yakin berbagai event internasional di daerah kita kalau kita mampu meramu dan merakitnya bagus akan mampu membawa merek dari destinasi wisata di NTB semakin dikenal di dunia," katanya.