Perindo tuding Zulkieflimansyah tendensius sebut survei Ganjar-Mahfud rendah

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Perindo NTB ,TGB ,Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ,Survei Ganjar - Mahfud ,Capres Ganjar - Mahfud

Perindo tuding Zulkieflimansyah tendensius sebut survei Ganjar-Mahfud rendah

Sekwil DPW Perindo NTB M Nashib Ikroman (kiri) bersama Ketua Harian Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi (kanan). (ANTARA/Nur Imansyah).

Hal ini jelas "mendowngrade" ikhtiar Tuan Guru Bajang (TGB) dalam memenangkan Ganjar - Mahfud di NTB
Mataram (ANTARA) - Sekretaris Wilayah DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat, M Nashib Ikroman menuding pernyataan mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang menyebut hasil survei Ganjar-Mahfud di NTB paling rendah dinilai offside dan tendensius.

"Hal ini jelas "mendowngrade" ikhtiar Tuan Guru Bajang (TGB) dalam memenangkan Ganjar - Mahfud di NTB," ujarnya di Mataram, Kamis.

Pria yang akrab disapa Acip ini mengatakan, bila pernyataan Zulkieflimansyah tersebut hanya untuk mencari sensasi dan jauh dari kebenaran. Pasalnya, posisi Zulkieflimansyah tidak bisa dilepaskan dari posisinya selaku politisi PKS sekaligus juru bicara Timnas pasangan Anies - Muhaimin. 

Apalagi  dilakukan di acara Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) yang sudah memiliki sikap yang jelas soal Pilpres. Dibawah pimpinan Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar Mahfud, TGB Muhammad Zainul Majdi yang sekaligus Ketua Harian Nasional Partai Perindo.

"Saya rasa tendensi Pak Zul jelas untuk menggiring opini" ucapnya.

Baca juga: Gubernur NTB sebut pasangan Anies-Muhaimin sangat bagus

Mantan jurnalis ini mengungkapkan, pernyataan dari Zulkieflimansyah ini menjadi catatan bagi Partai Perindo karena dilakukan di ruang publik, dan apa yang diungkapkan tidak memiliki konteks dalam acara tersebut. 

"Bagi Perindo dan kader NWDI, ini bold (tebalkan) jadi catatan penting untuk koalisi pada Pilkada NTB," tegasnya.

Baca juga: Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah angkat bicara soal video viral survei capres

Mengenai pemenangan Ganjar Mahfud, tegas Acip, Partai Perindo dan semua partai pendukung Ganjar-Mahfud solid. NWDI juga solid bekerja di lapangan.

Achip menyebutkan, seperti yang disampaikan oleh TGB belum lama ini, hasil lembaga survei dapat juga dilihat sebagai alat penggiringan opini. Pengkondisian kepada masyarakat. Jadi, tidak usah terpengaruh dengan pernyataan Zulkieflimansyah.

"Di NTB kita mencatat terus ada peningkatan yang baik terkait nama Ganjar-Mahfud di masyarakat," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam acara pelantikan Himmah NWDI Zulkieflimansyah menyebut hasil survey Ganjar-Mahfud terendah di NTB. Survei dengan 6.000 responden itu diklaim akurat. Zulkieflimansyah sendiri hadir dalam acara ini selaku Dewan Pakar PB NWDI.