Lombok Tengah menjadi tuan rumah kejuaraan paralayang internasional 2023

id Paralayang di Lombok Tengah ,Bupati Lombok Tengah, kejuaraan paralayang internasional 2023 Lombok Tengah,Paralayang,Lombok Tengah

Lombok Tengah menjadi tuan rumah kejuaraan paralayang internasional 2023

Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sky Lancing Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tuan rumah ajang Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2023.

"Kawasan Sky Lancing menjadi lokasi kejuaraan paralayang internasional yang digelar 28 Juni," kata Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri di Praya, Rabu.

Ia mengatakan telah melakukan berbagai persiapan bersama dengan Lanud Zaenudin Abdul Majid, Mataram, termasuk izin penyelenggaraan kegiatan untuk mendukung kejuaraan tersebut.

"Persiapan sudah dilakukan, untuk teknis dibahas lebih lanjut," katanya.

Kegiatan paralayang internasional tersebut bakal diikuti oleh puluhan peserta dari 32 negara termasuk atlet dalam negeri.



Bupati Lalu Pathul Bahri berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di NTB, selain memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten tersebut.

"Ajang ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan promosi pariwisata Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan, sebelum kejuaraan internasional tersebut digelar, terlebih dulu akan diawali dengan kejuaraan paralayang Bupati Cup Lombok Tengah yang diikuti para atlet di NTB.

"Ajang ini juga untuk mencari bibit atlet di cabang olahraga paralayang, sehingga mereka bisa mengharumkan nama daerah," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lombok Tengah.

"Kami berharap masyarakat Lombok Tengah bisa mendukung kegiatan tersebut untuk kemajuan pariwisata," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lombok Tengah jadi tuan rumah kejuaraan paralayang internasional 2023