Tim Chelsea rampungkan transfer Nicolas Jackson

id Nicolas Jackson,Chelsea,Villarreal,transfer pemain,sepak bola internasional

Tim Chelsea rampungkan transfer Nicolas Jackson

Selebrasi Nicolas Jackson (kanan) setelah mencetak gol untuk Villarreal dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Cadiz CF di La Ceramica stadium pada 24 Mei 2023. ANTARA/AFP/JOSE JORDAN

Jakarta (ANTARA) - Chelsea merampungkan proses transfer penyerang muda bertalenta asal Senegal Nicolas Jackson dari Villarreal dengan nilai mencapai 32 juta poundsterling (sekitar Rp612 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 13 gol musim lalu dalam musim debutnya di klub Spanyol Villarreal. Dia mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya, saat Kapal Selam Kuning finis kelima di klasemen La Liga musim lalu.

Menurut laporan Athletic, penyerang Senegal itu kini telah menyelesaikan tes medis dan Chelsea akan segera mengumumkan transfer sang pemain. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan sang pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi delapan tahun di Stamford Bridge.

Jackson akan memberikan tambahan kekuatan di lini serang Chelsea yang kesulitan mencetak gol musim lalu. The Blues mencetak 38 gol di Liga Premier Inggris musim lalu, yang berdampak pada hasil akhir liga dengan finis di posisi ke-12.

Baca juga: Inter Miami kini incar eks pelatih Barca
Baca juga: Pelatih Persik Marcelo Rospide katakan kelemahan timnya


Sebelumnya, The Blues telah mengonfirmasi kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig seharga 53 juta poundsterling (sekitar Rp1,01 triliun) setelah pemain asal Prancis itu menandatangani perjanjian pra-kontrak pada Desember tahun lalu.