Ratusan P3K di Kabupaten Bima terima SK pengangkatan

id P3K di Bima,Pegawai Bima,Bima

Ratusan P3K di Kabupaten Bima terima SK pengangkatan

Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Indah Dhamayanti saat sambutan di acara penyerahan SK P3K, Jumat (21/7/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima)

Mataram (ANTARA) - Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi 2022 di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Jumat mengatakan, pemberian SK P3K itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 679 Tahun 2022 tanggal 9 September 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima.

"Tahun 2022 Pemkab Bima mendapatkan alokasi sebanyak 549 tenaga P3K yang terdiri dari 373 formasi tenaga fungsional guru, 90 formasi tenaga fungsional kesehatan dan 86 P3K Fungsional Tenaga Teknis," katanya.

Para aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima SK tersebut telah melalui seleksi nasional di bawah tanggung jawab dari Kemendikbudristek dan difasilitasi oleh Panitia Daerah yang dimulai bulan September 2022.

"Saya berharap amanah yang diberikan ini bisa dilaksanakan secara profesional dan mampu menjembatani dengan baik di masing-masing unit kerja," katanya.

Sementara itu, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Agus Salim mengatakan peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 373 terdiri dari 75 orang guru pendidikan agama Islam, enam orang guru bahasa Indonesia, delapan orang guru bahasa Inggris dan empat orang guru bimbingan konseling

Formasi lainnya adalah tiga guru IPA, empat orang guru IPS, 252 guru kelas SD, lima orang guru Matematika, 13 orang guru penjaskes dan tiga orang guru PPKN.

"Semua PPPK fungsional guru diangkat dalam kelas jabatan IX (Sembilan) setara dengan Golongan III," katanya.