PLN Sumut luncurkan program promo Gebyar Kemerdekaan

id berita sumut,pln sumut luncurkan program promo,berita medan terkini,pln sumut luncurkan program promo gebyar kemerdekaan

PLN Sumut luncurkan program promo Gebyar Kemerdekaan

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara meluncurkan program promo Gebyar Kemerdekaan 2023. (ANTARA /H0- Humas PLN UID Sumut).

Medan (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara sejak 1 Agustus 2023 meluncurkan program promo Gebyar Kemerdekaan, di mana pelanggan PLN akan mendapatkan voucer tambah daya dengan harga spesial Rp170.845 setelah melakukan pembelian produk UMKM di marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu.

"Promo paket bundling ini merupakan salah satu upaya PLN dalam mendorong peningkatan kapasitas pelaku UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian di Sumatera Utara," kata General Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid dalam keterangan, Minggu.

Ia menyebutkan, upaya ini sebagai bentuk konsistensi dan perhatian PLN kepada pelaku UMKM. Saat ini PLN telah menyediakan dua Rumah BUMN di Sumatera Utara, yakni Rumah BUMN Padangsidimpuan dan Rumah BUMN Sibolga. 

"Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan pelaku UMKM sekaligus memasarkan produknya melalui marketplace PLN Mobile," ucapnya. Awaluddin menjelaskan, marketplace merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang menyediakan banyak produk UMKM seperti kerajinan tangan, fashion, serta makanan dan minuman.

Berbagai produk best seller yang dimiliki Rumah BUMN Padangsidimpuan di antaranya, Angkola Kopi Sipirok (AKS), Maju Jaya (MJ) Coffee, Fesmon, Gula Semut, Jahe Merah, Bawang Goreng dan lain-lain. Sedangkan best seller di Rumah BUMN Sibolga di antaranya keripik sambal singkong Mak Lin, stik ikan, brownis ikan krispi, peyek Kinanti dan masih banyak lagi.

"Program promo ini diberlakukan bagi pelanggan semua golongan tarif daya 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA dengan pilihan daya akhir maksimal 5.500 VA. Promo berlaku hingga 31 Agustus 2023," katanya.

Baca juga: PLN siapkan sistem listrik hijau dan canggih untuk Istana Kepresidenan di IKN
Baca juga: PLN IP dan Cogindo menggelar Program IP Pintar 2023


Ia menambahkan, dalam sepekan program promo Gebyar Kemerdekaan 2023 sukses diserbu pelanggan. Tercatat sebanyak 1.968 pelanggan telah memanfaatkan program ini. "Kami mengajak masyarakat Sumatera Utara yang ingin melakukan tambah daya dapat memanfaatkan promo Gebyar Kemerdekaan 2023 ini dengan melakukan pembelian produk UMKM di Rumah BUMN Padangsidimpuan dan Sibolga agar roda perekonomian di Sumut terus meningkat," kata Awaluddin.