Fadli Zon bicara soal Gibran menjadi Cawapres Prabowo

id Fadli Zon,Gibran Rakabuming Raka ,Pilpres 2024

Fadli Zon bicara soal Gibran menjadi Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dikonfirmasi wartawan usai kunjungan kerja memimpin Komisi I DPR RI ke Kantor LPP RRI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (24/8/2023). ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait dengan peluang Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Fadli Zon mengatakan bahwa peluang putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto masih dalam tahap pembicaraan, terutama dengan partai-partai koalisi pendukung.

"Pokoknya semua itu bagian dari pembicaraan semua pihak, partai yang koalisi untuk mendukung Pak Prabowo," ujarnya usai kunjungan kerja memimpin Komisi I DPR RI ke Kantor LPP RRI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.

Namun, kata dia, terkait dengan siapa yang akan menjadi wakilnya Prabowo terlebih dahulu musyawarah dengan partai-partai pendukung koalisi untuk mencapai mufakat siapa kira-kira yang terbaik dari nama-nama yang beredar selama ini.

"Jadi, sejumlah nama itu sudah ada dibicarakan. Ada Cak Imin, ada Pak Erick Thohir, ada Pak Airlangga, dan ada Pak Gibran. Jadi, semua itu menjadi bagian yang nanti musyawarah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," terang Fadli Zon.

Oleh karena itu, Fadli Zon menyatakan bahwa semua masih dalam proses meski sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Menteri Pertahanan tersebut.

"Jadi, masih banyak waktu. Kita tunggu sajalah," katanya.