Pebulu tangkis tunggal putra amankan satu tempat di semifinal China Open 2023

id China open 2023,china open,jonatan christie,Shesar Hiren Rhustavito ,Apri/fadia,bagas/fikri

Pebulu tangkis tunggal putra amankan satu tempat di semifinal China Open 2023

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sektor tunggal putra sudah mengamankan satu tempat untuk wakil Indonesia di semifinal China Open 2023, menyusul laga “All Indonesian” yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie di babak delapan besar, Jumat.

 

Vito dan Jonatan akan saling berhadapan di lapangan tiga Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Adapun Vito dan Jonatan berhasil maju ke partai perempat final setelah mengalahkan lawannya masing-masing di 16 besar, Kamis (7/9). Vito sukses menyelesaikan drama rubber game sengit atas wakil Malaysia Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, 20-22. Sementara Jonatan yang merupakan unggulan kelima, juga melewati laga rubber game dan menang atas wakil Kanada Brian Yang 12-21, 21-15, 21-14.

Lebih lanjut, wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di babak perempat final hari ini adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bersua dengan wakil Korea Selatan sekaligus unggulan kedua, Baek Ha Na/Lee So Hee, di lapangan pertama, pukul 16.00 WIB.
 

Apri/Fadia sebelumnya berhasil mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dua gim langsung 21-16, 21-18 pada babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 itu.

Adapun pertemuan terakhir antara Apri/Fadia dan Baek/Lee adalah saat bertemu di 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark, dan pasangan Indonesia menang atas pasangan Korea Selatan dua gim langsung 21-12, 21-14.

Selain itu, untuk sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan bakal menghadapi Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Baca juga: Pebulu tangkis Ginting terhenti perempat final Australian Open
Baca juga: Dua pebulu tangkis Kudus meraih super tiket audisi

“Nanti lawan juara dunia (Kang/Seo), kami tidak boleh gentar, ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Dicoba saja biar tahu kemampuan kami sampai di mana. Sekarang fokus di istirahat dan pikirannya,” kata Fikri.