Warga Sumbawa Barat temukan mayat bayi terbungkus jaket di Sungai

id Bayi di Sumbawa Barat,Bayi Sumbawa Barat,Sumbawa Barat,Bayi,Taliwang

Warga Sumbawa Barat temukan mayat bayi terbungkus jaket di Sungai

Mayat bayi yang terbungkus jaket yang diduga hasil hubungan gelap ditemukan warga di Sungai  Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Mataram (ANTARA) - Mayat bayi yang terbungkus jaket yang diduga hasil hubungan gelap ditemukan warga di Sungai  Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan ukuran panjang 46 cm dengan berat 2,8 kilogram tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, Selasa.

Bayi malang tak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Memet (25) laki-laki dan Martono (25) laki-laki (saksi), sehingga melaporkan kepada masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat kemudian di tindaklanjuti oleh Sat Reskrim polres Sumbawa Barat beserta Polsek Taliwang dengan melakukan evakuasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan saksi bayi tersebut ditemukan di sungai dalam keadaan terbungkus jaket warna biru tua serta training dan celana dalam. 

"Bayi tak berdosa tersebut ditemukan masih dalam keadaan ari-ari nya menempel," katanya.

Setelah melakukan olah TKP bayi tersebut di bawa ke RSUD Sumbawa Barat untuk selanjutnya di lakukan visum at Repertum oleh petugas Rumah Sakit.

"Selanjutnya mayat bayi tersebut dimakamkan," katanya.

Untuk kesimpulan sementara, mayat bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab atau karena hasil hubungan gelap. 

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, namun kuat dugaan perbuatan itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.