Dua luka berat, dam truk adu jangkrik di jalan raya Lombok Barat

id Kecelakaan Lombok Barat,Lombok Barat,Dam Truk

Dua luka berat, dam truk adu jangkrik di jalan raya Lombok Barat

Dam truk dengan truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Yos Sudarso, Desa Bremi,  Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Mataram (ANTARA) - Dam truk dengan truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Yos Sudarso, Desa Bremi,  Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 

"Dua pengemudi mengalami luka yang cukup serius, sehingga saat ini sedang menjalani perawatan medis," kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman di Mataram, Sabtu.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu truk EA 8277 YF dan dump truk tanpa nomor polisi. Dalam kecelakaan tersebut dua pengemudi harus dilarikan kerumah sakit.

Kecelakaan itu bermula ketika sebuah truk datang dari arah barat menuju ke arah timur. Saat melaju, truk tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan, kemudian membentur dum truk tanpa nomor polisi yang datang dari arah berlawanan.

"Tabrakan tidak bisa dihindarkan," katanya.

Adapun mobil truk yang mengalami pecah ban tersebut dikemudikan oleh MR, asal Sila, Kabupaten Bima, mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Jembatan Kembar. MR bersama seorang penumpang truk berinisial AR (27), asal Soromandi Kabupaten Bima dalam keadaan sehat.

Sedangkan pengemudi Dump Truk Tanpa TNKB berinisial IS (44), asal Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Jembatan Kembar.

“Sehingga akibat benturan tersebut, kedua pengemudi mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Jembatan Kembar untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Petugas kepolisian yang menerima laporan dari Polsek Lembar langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP. 

Selain itu juga mengamankan barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Gakkum, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat," katanya.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan raya dan mematuhi peraturan lalu lintas. 

“Mengingatkan agar selalu melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara, terutama ban dan rem,” katanya.