Kesebelasan Liverpool bersaing di papan atas setelah hajar Nottingham skor 3-0

id Liverpool,Nottingham Forest,Liga Inggris,Diogo Jota,Darwin Nunez,Mohamed Salah,Everton,West Ham,Aston Villa,Luton Town

Kesebelasan Liverpool bersaing di papan atas setelah hajar Nottingham skor 3-0

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Liverpool terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris setelah menghajar Nottingham Forest dengan skor 3-0 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.
Pada pertandingan ini kemenangan Liverpool hadir berkat gol yang dicetak oleh Diogo Jota, Darwin Nunez dan Mohamed Salah, demikian catatan Liga Inggris.
 
Kemenangan ini membuat Liverpool menempati peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari sepuluh pertandingan, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi pertama.
 
Sementara itu, Nottingham Forest masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 10 poin dari 10 pertandingan, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola dan melepaskan total 22 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Liverpool baru bisa membobol gawang Nottingham Forest pada menit 31 lewat gol yang dicetak oleh Diogo Jota memanfaatkan umpan Darwin Nunez. Berselang empat menit, Liverpool dapat menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 setelah umpan Dominik Szoboszlai dapat dikonversikan menjadi gol oleh Nunez.

Memasuki babak kedua, Liverpool berhasil menambah gol menjadi 3-0 lewat tendangan kaki kanan Mohamed Salah setelah menerima umpan Szoboszlai menit 77. Selain Liverpool, kemenangan juga dapat diraih oleh sesama tim dari Merseyside Everton yang sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 dari kandang West Ham di Stadion London, London.
 
Kemenangan Everton hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin ketika pertandingan berjalan 51 meni. Hasil ini membuat Everton naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 10 poin dari 10 pertandingan, sedangkan West Ham masih tertahan di peringkat sembilan dengan 14 poin.

Baca juga: Tim Liverpool taklukkan Union Saint-Gilloise skor 2-0 di Anfield
Baca juga: Tim Liverpool FC awali Liga Europa kemenangan 3-1 dari LASK
 
Selanjutnya Aston Villa dapat mengamankan peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris setelah menang dengan skor 3-1 atas Luton Town di Stadion Villa Park, Birmingham. Skuad asuhan Unai Emery mampu unggul berkat gol yang dicetak John McGinn, Moussa Diaby dan Tom Lockyer (bunuh diri), sedangkan Luton Town sempat memperkecil ketertinggalannya lewat gol bunuh diri kiper Emiliano Martinez.
 
Kini Aston Villa telah mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Luton Town masih tertahan di posisi ke-18 dengan raihan 5 poin.