Bupati Lombok: Hari Pahlawan menjadi momentum melanjutkan perjuangan

id Hari pahlawan ,Lombok Tengah ,NTB

Bupati Lombok: Hari Pahlawan menjadi momentum melanjutkan perjuangan

Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Fathul Bahri saat apel peringatan hari pahlawan di kantor bupati setempat, Jumat (10/11/2023). ANTARA/Akhyar Rosidi

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Fathul Bahri mengatakan peringatan hari pahlawan nasional 2023 ini merupakan momentum untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Momentum ini kita jadikan ikhtiar melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia," katanya usai apel peringatan Hari Pahlawan di kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Jumat.

Ia mengajak semua pihak untuk terus berjuang meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat di segala sektor.

"Mari kita manfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah khususnya," katanya.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata," katanya.

Ia mengingatkan, Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara," katanya.

Ia mengatakan, ancaman dan tantangan ini akan bisa ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. "Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan," katanya.