Atlet catur asal Kediri Jatim bertanding di Uni Emirat Arab

id atlet catur asal Kota Kediri,pemkot kediri

Atlet catur asal Kediri Jatim bertanding  di Uni Emirat Arab

Pj Wali Kota Kediri Zanariah dengan atlet catur asal Kediri yang hendak berlaga di Uni Emirat Arab ajang "Asian Youth Chess Championships 2023". ANTARA/ HO-Pemkot Kediri

Kediri (ANTARA) - Seorang atlet catur asal Kota Kediri, Jawa Timur, As Syahsyah Sakish Thirof menjadi satu dari 10 atlet se-Indonesia yang akan bertanding di Uni Emirat Arab dalam ajang "Asian Youth Chess Championships 2023".

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengaku bangga dengan prestasi As Syahsyah Sakish Thirof tersebut. Prestasi yang ditorehkan ini sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh atau motivasi bagi anak-anak di Kota Kediri. Sehingga anak-anak di Kota Kediri bisa lebih meningkatkan potensi diri mereka untuk meraih prestasi membanggakan.

"Apalagi saat ini persaingan dalam segala hal lebih berat dari era kita yang orang tua ini," katanya di Kediri, Jumat.

Ia juga menambahkan, selain membawa nama Kediri, tentunya As Syahsyah Sakish Thirof juga membawa nama Indonesia di kancah internasional. Untuk itu, Pemkot Kediri juga berharap agar nama Indonesia juga terus berkibar.

"Anak-anak berprestasi seperti ini harus terus diberi motivasi dan dukungan. Untuk masalah sekolahnya agar bisa diberikan tugas pengganti sehingga atlet ini bisa fokus bertanding dulu baru setelah itu mengejar ketertinggalan dalam pelajarannya di sekolah," kata dia.

Ketua Harian Percasi Kota Kediri Syamsul Bahri mengatakan kompetisi itu digelar selama 12 hari mulai 12-22 Desember 2023. As Syahsyah Sakish Thirof akan berangkat bersama rekan-rekannya dari seluruh Indonesia ke Uni Emirat Arab guna mengikuti kompetisi tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Kediri yang didamping juga oleh Pimpinan Banak Jatim Cabang Kediri Subeki, yang telah berkenan melepas keberangkatan dan memberikan dukungan kepada atlet catur Kota Kediri As Syahsyah Sakish Thirof.

Ia berharap setelah bertemu dan diberikan motivasi oleh Pj Wali Kota Kediri, atlet catur yang akan berangkat ini bisa lebih bersemangat dalam bertanding.

Baca juga: Pecatur Aditya Bagus remis di babak keenam Kejuaraan DCR
Baca juga: Pecatur Aditya meraih kemenangan ketiga Kejuaraan Dunia Catur Remaja


"Harapannya atlet catur di Kediri ini bisa lebih berprestasi dan bisa mendapat juara," kata dia.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri Subeki, Ketua Umum Percasi Kota Kediri Sugiono, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Achmad, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan.