Riadis Sulhi terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua IJTI NTB

id Riadis Sulhi,Ketua IJTI NTB,musda V IJTI NTB

Riadis Sulhi terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua IJTI NTB

Ketua Umum IJTI Pusat Herik Kurniawan melantik Riadis Sulhi sebagai Ketua IJTI NTB Periode 2023-2027 bersama dua pengurus inti yakni Sekretaris Herman Zuhdi dan Bendahara Baiq Sri Handayani di Mataram, Jumat, 22 Desember 2023. (ANTARA/HO-Kusnandar/IJTI NTB)

Terima kasih atas dukungan kawan-kawan
Mataram (ANTARA) - Kepala Biro media SCTV Mataram, Riadis Sulhi terpilih untuk keduanya kalinya menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-V NTB periode 2023-2027 di Mataram Jumat (22/12).

Meski berlangsung alot, namun pleno sidang dapat berjalan tertib, dan skema pemilihannya pun dipantau langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris IJTI Pusat, Herik Kurniawan. 

Mantan Ketua IJTI NTB periode 2023-2027 itu berhasil mengalahkan petahana Siti Faridha Andi Patiroi yang merupakan Kepala Biro iNews Mataram, dengan perolehan 25 banding 12 suara sah dari total 37 orang anggota yang hadir.

Baca juga: LKBN ANTARA bersama PWI dan IJTI gelar uji kompetensi wartawan di NTB

"Terima kasih atas dukungan kawan - kawan. Terpilihnya kembali saya menjadi Ketua IJTI NTB periode 2023-2027 merupakan amanat. Marwah dan kekompakan kita harus tetap menjadi yang utama. Dan adapun selisih dukungan yang terjadi sekarang ini merupakan wujud demokrasi kita dalam berorganisasi," ucap Riadis.

Terpilihnya Riadis Sulhi sebagai Ketua IJTI NTB ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya ia pernah memimpin selama periode 2017-2020, sebelum digantikan Siti Faridha Andi Patiroi. Sehingga pengalaman mengemban tugas menjadi nahkoda dalam organisasi profesi ini tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu untuk Siti Faridha Patiroi, harus berbesar hati atas kekalahannya. Namun meski tidak lagi menjadi Ketua IJTI NTB, ia masih memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Koordinator IJTI Wilayah Bali Nusa Tenggara, hasil keputusan Kongres ke VI (enam) tahun 2021 lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Meskipun tidak lagi menjadi Ketua kami di IJTI NTB namun beliau (Siti Faridha) sebenarnya masih memimpin kami sebagai Korwil Bali Nusra. Apapun kebijakan dan program kami di daerah, sejatinya harus terkoordinasi juga dengan Siti Faridha sebagai Korwil," kata Riadis.

Sebagai Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi dilantik bersama dua pengurus inti yakni Sekretaris Herman Zuhdi dan Bendahara Baiq Sri Handayani. Sumpah janji jabatan untuk membawa IJTI NTB, dibacakan dan disahkan langsung oleh Ketua Umum IJTI Pusat Herik Kurniawan kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera pataka.

Baca juga: Dekranasda NTB ajak IJTI geliatkan investasi di KEK Mandalika
Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkankan membuka Kongres IJTI di Lombok