300 Mahasiswa Direncanakan Ikuti Kejurnas Taekwondo di NTB

id TAEKWONDO NTB

Kita ingin dari kejurnas taekwondo ini akan lahir atlet-atlet taekwondo berkualitas, sehingga bisa tampil membawa nama Indonesia di ajang yang lebih besar, seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 300 mahasiswa direncanakan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Antarperguruan Tinggi se-Indonesia di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, 28-30 Oktober 2016.

"Para peserta dari sejumlah perguruan tinggi telah mendaftarkan mahasiswanya, termasuk dari beberapa perguruan tinggi di NTB," kata Ketua Pengprov PBTI NTB Lalu Wirahman di dampingi ketua panitia Lalu Aksar Ansori di Mataram, Senin.

Ia menjelaskan, kejurnas taekwondo antarmahasiswa itu merupakan yang pertama digelar di NTB.

Diharapkan dari ajang itu dapat terus menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga bela diri taekwondo sekaligus mencari atlet berkualitas dari kalangan mahasiswa, sehingga nantinya bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kita ingin dari kejurnas taekwondo ini akan lahir atlet-atlet taekwondo berkualitas, sehingga bisa tampil membawa nama Indonesia di ajang yang lebih besar, seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade," tegasnya.

Wirahman menuturkan, kejurnas taekwondo antarmahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia ini diselenggarakan PBTI. Kegiatan ini akan berlangsung pada 28-30 Oktober, bertempat di GOR Turida Kota Mataram.

"Setiap atlet yang tampil sebagai juara akan mendapat medali serta piagam dari penyelenggara," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Taekwondo Lalu Aksar Ansori berharap kejurnas tersebut sukses dan semua perguruan tinggi bisa terlibat, khususnya di NTB, sekaligus sebagai bagian dari mempromosikan pariwisata.

"Jadi selain dapat mengukir prestasi, ajang ini bisa membawa nama baik dan mengangkat citra NTB, khususnya di pariwisata," katanya. (*)