Polres Lombok Tengah sosialisasi pendaftaran anggota Polri 2024 di kalangan pelajar

id Anggota Polisi ,Polres Lombok Tengah ,NTB,pendaftaran polri,pelajar

Polres Lombok Tengah sosialisasi pendaftaran anggota Polri 2024 di kalangan pelajar

Ilustrasi: Anggota Satsabhara Polresta Banyuwangi berpatroli menggunakan sepeda di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). . ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/tom.

Polres Lombok Tengah gencar melakukan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri 2024 kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi abdi negara.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Jumat, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri, terutama para pelajar yang akan tamat dari SMA/SMK/MA sederajat.

“Polri di 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri, sehingga kami dari Polres Lombok Tengah gencar melakukan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2024, terutama di sekolah-sekolah,” katanya.

Baca juga: Pendaftaran anggota Polri dibuka, animo masyarakat Bima meningkat

Untuk para pelajar yang berminat, kata dia, mulai sekarang mempersiapkan diri sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan dan bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Ia menegaskan dalam penerimaan anggota Polri ini tidak ada calo, karena masuk Polri itu gratis dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) .

"Pendaftaran Polri ini gratis," katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat, khususnya pelajar, tidak mudah termakan janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang.

“Percaya dirilah, karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing," katanya. 

Semua kepala sekolah yang telah dikunjungi, menurutnya, mengapresiasi dan merespons positif kegiatan Polres Lombok Tengah dalam memberikan informasi akurat kepada anak didiknya terkait penerimaan anggota Polri.

“Mereka menilai informasi tersebut sangat berguna bagi mereka yang nantinya ingin atau berniat mengabdi kepada masyarakat, nusa. dan bangsa, melalui instansi kepolisian,” katanya.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan secara bertahap, dimulai di SMAN 1 Kecamatan Praya Barat dan SMAN 2 Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.