Presiden Jokowi resmikan RSAD Sultan Abdul Kahir II di Kota Bima

id peresmian rsad sultan abdul kahir II,rsad di kota bima,Presiden jokowi

Presiden Jokowi resmikan RSAD Sultan Abdul Kahir II di Kota Bima

Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti (kanan) dan rombongan pejabat TNI maupun daerah menyaksikan kegiatan pemberian pelayanan kesehatan gratis yang menjadi rangkaian peresmian Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Tingkat IV Sultan Abdul Kahir II yang berada di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (19/2/2024). (ANTARA/HO-Penrem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pembangunan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Tingkat IV Sultan Abdul Kahir II yang berada di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Jenderal TNI Agus Bhakti melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, mengatakan bahwa Presiden RI meresmikan pembangunan RSAD di Kota Bima melalui siaran langsung.

"Peresmian dilaksanakan langsung oleh Presiden RI di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Jenderal Besar Soedirman didampingi Menteri Pertahanan, Menteri Investasi, Menteri Kesehatan, Ketua Komisi I DPR RI, Panglima TNI, Kapolri, dan para kepala staf angkatan dan Gubernur DKI Jakarta," kata Agus Bhakti.

Danrem Agus Bhakti mengatakan bahwa bangunan RSAD ini secara fisik sudah selesai dengan dukungan alat kesehatan yang sudah terinstalasi mencapai sebagian kebutuhan. Kelengkapan berikutnya akan dipenuhi secara bertahap dalam waktu dekat.

"Jadi, kehadiran RSAD ini tidak hanya melayani kesehatan untuk prajurit TNI saja, tetapi juga melayani masyarakat Kota dan Kabupaten Bima serta wilayah lainnya di Pulau Sumbawa," ujarnya.

Baca juga: Kementerian Pertahanan bangun RSAD di Kota Bima

Presiden RI dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran RSAD di daerah merupakan bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat umum maupun prajurit TNI.

Presiden Joko Widodo Saya turut berpesan agar rumah sakit dengan fasilitas yang sangat lengkap dan modern ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, termasuk sebagai rumah sakit tanggap darurat.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengharapkan adanya pembangunan infrastruktur kesehatan ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan yang semakin luas dan modern.

Dalam rangkaian kegiatan peresmian, Danrem Agus Bhakti turut meninjau pelayanan kesehatan di rumah sakit dan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar melalui pemberian pelayanan kesehatan gratis.

Turut hadir di RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II Bima, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm I Made Putra Yukti Mardayasa, Pj. Walikota Bima Moh. Rum, Bupati Bima Indah Damayanti Putri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Khoirul Anam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, Staf Kemenhan Mayor Inf. Dwi Untung, serta instansi terkait lainnya yang hadir pada acara peresmian tersebut.*