Mandalis Lombok kembali kirim atlet sepatu roda berlaga di Malaysia

id Sepatu Roda,Mandalika Inline skate Lombok,Klub Sepatu Roda Mandalis Lombok NTB,mandalis,berlaga,malaysia

Mandalis Lombok kembali kirim atlet sepatu roda berlaga di Malaysia

Sejumlah atlet sepatu roda dari klub sepatu roda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mandalika Inline Skate (Mandalis) yang akan berlaga di kejuaraan nasional dan internasional di Semarang, Jawa Tengah dan Malaysia. (ANTARA/Nur Imansyah).

Ada 27 atlet yang akan dikirim ke Semarang dan 12 atlet ke Malaysia
Mataram (ANTARA) - Klub sepatu roda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mandalika Inline Skate (Mandalis) kembali mengirim atlet sepatu roda untuk berlaga di sejumlah kejuaraan di Kota Semarang, Jawa Tengah dan Negeri Jiran, Malaysia.

Kepala Mandalika Inline Skate (Mandalis) Y Puguh Wibowo, mengatakan klub Mandalis mengikuti kejuaraan nasional sepatu roda antarsekolah Champ of the Champ di Semarang Jawa Tengah yang digelar mulai 1-4 Maret 2024. Sedangkan kejuaraan internasional sepatu roda Melaka Open Speed Skating Challange 2024 di Malaysia yang dilaksanakan 28 Februari - 4 Maret 2024.

"Ada 27 atlet yang akan dikirim ke Semarang dan 12 atlet ke Malaysia," kata Kepala Mandalika Inline Skate (Mandalis) Y Puguh Wibowo melalui siaran persnya di Mataram, Selasa.

Pria yang akrab disapa Yoyo ini mengungkapkan, atlet Mandalis ini akan ikut dalam berbagai mata lomba mulai dari kelas pemula standar sampai speed. Keberangkatan atlet ke Semarang secara bersama-sama dengan official melalui kapal laut pada 27 Februari 2024.

"Nanti kami akan melalui Pelabuhan Lembar ke Surabaya dan kemudian lewat jalur darat ke Semarang," ujarnya.

Sedangkan untuk keberangkatan atlet ke Malaysia, lanjut Yoyo, akan dilakukan Rabu (28/02) lewat Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Kuala Lumpur.

Yoyo meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTB kepada para atlet untuk dapat berjuang maksimal dan memberikan prestasi pada lomba tingkat nasional dan internasional yang di ikuti oleh Tim Mandalis.

"Mereka membawa nama NTB dan Indonesia di ajang bergengsi sepatu roda. Doakan mendapat yang terbaik," ucap pelatih ramah ini.

Sejumlah atlet yang dikirim Mandalika Inline Skates yang akan ikut berlomba di ajang Melaka Open slSpeed Skating cmChallange 2024 di Malaysia, di antaranya Nur Aulia Latif, Keenan El Zafran.

Kemudian Baiq Tazkia Mikayla Shanum, Baiq Almaqvira Maritza, Lalu Genta Arya Guna, Lalu Dafa Maulana Rahman, Alvino Julian Hartono, Gladys Kartika Nada Kusuma, Jihan Talita Azahra, Fadhila Kabsya Insani, Sachi Syahra Hermawan dan Muhammad Zaidan Husain.

Diketahui Mandalis untuk yang kesekian kali-nya mengirim atlet ke luar daerah seperti lomba sepatu roda piala Kapolda DI Yogyakarta pada Oktober 2023 lalu, Surono cup di Sidoarjo pada November 2023 dan terakhir Mandalis juga mengirim atlet ke Indonesia Action Games 2024 Lippo mall Kuta, pada 21-24 Februari 2024.